Focal Bathys: Headphone Nirkabel Pertama Focal dengan Fitur Penangkal Bising Aktif

Sukses dengan Celestee di tahun lalu, Focal kini meluncurkan Bathys. Produk ini adalah headphone nirkabel pertama Focal yang dilengkapi fitur penangkal bising aktif.

Focal Bathys

Fitur Focal Bathys

Masuk di lini premium headphone ini tampil mewah dengan headband dari material alumunium dan earcup menggunakan magnesium. Aura mewahnya juga semakin menonjol dengan sentuhan lapisan kulit asli.

Berkat material kelas premium tersebut Bathys diklaim paling ringkas dan ringan jika dibandingkan headphone nirkabel Focal lain. Dalam paket pembeliannya juga sudah termasuk case pelindung. Jadi, bisa dengan mudah dibawa berpergian.

Focal Bathys

Untuk reproduksi suara Bathys mengandalkan driver 40mm dengan aluminium-magnesium M-shaped dome. Driver ini mampu menyajikan suara yang sangat detil dan akurat. Headphone ini juga sudah mendukung Hi-Res Audio dengan codec SBC, AAC, AptX dan AptX Adaptive.

Bathys juga sudah dilengkapi dengan USB DAC 24-bit terintegrasi. Tapi, fitur ini hanya bisa dinikmati lewat koneksi kabel USB-C. Saat terhubung ke perangkat yang kompatibel pengguna bisa menikmati audio resolusi tinggi 24bit/192kHz. Selain koneksi USB-C headphone ini juga bisa mendukung audio jack 3.5mm.

svg%3E

svg%3E

Untuk fitur penangkal bising aktifnya tersedia tiga mode pengaturan. Di antaranya Silent, Soft dan mode Transparency untuk memungkinkan pengguna mendengarkan suara dari sekitar.

Baterainya juga tahan lama. Untuk sekali isi ulang baterainya bisa digunakan hingga sekitar 30 jam. Fitur isi ulang cepat turut didukungnya. Pengguna bisa mendapatkan waktu guna sekitar 5 jam hanya dengan isi ulang baterainya selama 15 menit saja.

Focal Bathys

Fitur Focal Bathys yang lain tersedia dukungan asisten virtual Amazon Alexa dan Google Assistant. Focal juga melengkapinya dengan aplikasi untuk iOS dan Android. Di aplikasinya tersebut tersedia opsi pengaturan EQ dan tersedia fitur Clear Voice Capture untuk panggilan telepon dengan kualitas suara yang lebih jernih.

Harga dan ketersediaan

Focal Bathys saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$799 atau sekitar 12 Jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights