Samsung Ungkap Sederet Fitur Galaxy A04s untuk Dukung Aktivitas Digital Gen Z

Samsung Indonesia meluncurkan Galaxy A04s sebagai jagoan terbarunya di segmen entry-level. Meski dijual dengan harga yang cukup terjangkau, Samsung mengklaim smartphone ini punya banyak fitur andalan yang cocok untuk mendukung aktivitas digital Gen Z. Apa saja?

1. RAM Plus

Galaxy A04s

Dalam acara temu pers online yang digelar Jumat (30/9), Samsung menjelaskan bahwa salah satu fitur untuk pengalaman media sosial yang lancar adalah RAM Plus. Fitur tersebut memungkinkan RAM bawaan Galaxy A04s yang sebesar 4 GB, ditambah lagi hingga 4 GB sehingga totalnya menjadi 8 GB.

Menurut Samsung, RAM 4 GB + 4 GB menunjang keperluan multitasking seperti buka media sosial sambil edit foto. Selain itu, Samsung juga membenamkan Game Booster untuk Gen Z yang gemar main game. Sekadar informasi, Galaxy A04s memiliki storage internal 64 GB dan bisa dipasangkan microSD hingga kapasitas 1 TB.

2. Bateri 5.000 mAh

Smartphone ini dibekali baterai besar 5.000 mAh. Samsung menjanjikan Galaxy A04s bisa tahan hingga 2 hari hanya dalam 1 kali charge. Tidak ketinggalan, ada fitur 15W Adaptive Fast Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat.

3. 50 MP Triple Camera

Bagi Gen Z yang gemar foto-foto atau bikin video TikTok, Samsung menghadirkan 50MP Triple Camera yang diklaim mampu memberikan hasil foto lebih jernih dibandingkan generasi sebelumnya. Gen Z juga akan menemukan lensa depth dan macro, masing-masing 2MP, untuk mendapatkan foto bokeh dan close-up.

svg%3E

svg%3E

Ada juga mode-mode pendukung seperti mode foto makanan dan panorama, yang bisa dimanfaatkan saat ingin bikin konten untuk feed, stories, hingga video untuk reels dan TikTok.

4. Layar 90Hz

Galaxy A04s menjadi seri Galaxy A entry-level pertama yang memiliki layar dengan refresh rate 90Hz. Menurut Samsung, fitur ini membuat layar lebih smooth saat digunakan untuk scrolling konten-konten di media sosial dan lebih stabil saat streaming lewat YouTube. Ukuran layarnya juga lumayan lega, yaitu 6,5 inci.

svg%3E

“Memahami semakin tingginya kecenderungan masyarakat, khususnya Gen-Z, untuk terus aktif di media sosial sebagai bagian dari digital lifestyle mereka, Galaxy A04s dengan kualitas layar teratas dan kamera berkelas adalah pilihan paling jelas, apalagi harganya ramah di kantong,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, SEIN.

Harga Galaxy A04s

Bagi yang berminat, Galaxy A04s dijual dengan harga Rp2.099.000 dan tersedia dalam opsi warna Black, Copper, dan Green. Perangkat ini bisa dibeli melalui www.samsung.com/id serta gerai online maupun offline.

Samsung memberi penawaran spesial yang cukup menggiurkan, yaitu bonus senilai total hingga Rp283.000 berupa gratis Youtube Premium selama 2 bulan dan Spotify Premium selama 3 bulan yang bisa diklaim di Samsung Gift, serta free Telkomsel Bundling Max paket data hingga 16GB + 5GB per bulan dengan membayar Rp42.000 setiap bulan selama 12 bulan.

Verified by MonsterInsights