Tutorial : Cara Memaksimalkan Cover Screen di Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Cover Screen menjadi satu fitur andalan Samsung Galaxy Z Flip4 5G yang membedakannya dengan smartphone kebanyakan. Untuk Flip4, Samsung telah memperluas ukuran Cover Screen dan menambah fungsinya.

Jadi Cover Screen tidak hanya berfungsi untuk melihat informasi seperti waktu atau notifikasi saja, tapi ada banyak kegunaan lainnya.

svg%3E

Berikut tutorial cara memaksimalkan Cover Screen di smartphone lipat Samsung tersebut.

  1. Atur tampilan jam pada Cover Screen. Caranya masuk ke Settings / Cover Screen, pilih Clock Style dan tentukan tampilan yang diinginkan.
  2. Anda bisa mengganti wallpaper di cover screen dan teks yang muncul. Caranya masuk ke Settings / Cover screen / Clock style / Clock background image.
  3. Pilih widget untuk menampilkan informasi yang relevan di Cover Screen. Caranya, masuk ke settings / cover screen / widgets. Anda bisa memilih untuk menampilkan kondisi cuaca, podcast, musik, atau jadwal hari ini dari kalender. Di sini Anda juga bisa mengatur urutan tampilannya. Anda bisa menavigasi fungsi di layar mungil ini dengan mengusap layar ke bawah atau ke atas.
  4. Bagi yang gemar olahraga, pstikan memilih widget Samsung Health untuk memonitor aktivitas olahraga Anda.
  5. Anda juga bisa mengakses Timer dari Cover Screen. Tentunya pastikan widget Timer sudah aktif di menu Settings.
  6. Tekan tombol Power dua kali untuk mengakses kamera dalam kondisi ponsel tertutup. Lalu Anda bisa menekan tombol Volume Down atau melambaikan telapak tangan ke arah kamera untuk menjepret. Untuk gesture, pastikan fungsi tersebut dalam kondisi aktif.
  7. Anda juga bisa mengatur agar Flip4 mengambil foto dalam mode timer dengan mengetuk Cover Screen.
  8. Flip4 mendukung Cover Screen Preview saat memotret. Gunanya agar subyek bisa melihat wajahnya saat mengambil foto. Sebagai catatan, preview di layar mungil ini hanya menampilkan area tengah saja. Jadi hasil foto akhir akan memiliki sudut lebih lebar.

Bagi yang berminat, Galaxy Z Flip4 5G dijual dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Simak juga artikel lain tentang Samsung Galaxy Z Flip4 seperti:

 

 

Verified by MonsterInsights