Meike MK-EFTZ-B: Adapter Lensa Canon ke Mirrorless Nikon dengan Autofocus dan Fitur Penstabil

Pabrikan aksesoris dan lensa, Meike, mengumumkan adapter lensa MK-EFTZ-B. Adapter lensa teranyarnya ini sangat menarik. Pasalnya, lewat adapter tersebut pengguna kamera mirroless Nikon kini bisa memotret dengan lensa dari pabrikan Canon dengan dukungan sistem autofocus.

Meike MK-EFTZ-B

Fitur Meike MK-EFTZ-B

Bahkan, klaim Meike adapter MK-EFTZ-B bisa mendukung fitur penstabil. Fitur penstabil di lensa Canon akan kompatibel dengan fitur penstabil yang ada di bodi kamera Nikon. Tidak hanya itu saja, pengguna juga mendapatkan semua data EXIF dari kamera.

Meike MK-EFTZ-B

MK-EFTZ-B hadir dengan rancangan yang ringan. Bobotnya hanya sekitar 87 gram saja. Saat terpasang ke bodi kamera mirrorless Nikon adapter ini hanya akan menambah panjang lensa sekitar 28.3 mm saja. Rancangannya juga tangguh dengan tambahan fitur ketahanan terhadap debu dan cipratan air. Adapter ini juga dilengkapi dengan dial AV. Namun, cukup disayangkan tidak ada informasi lebih detil apa fungsi dari dial tersebut.

svg%3E

Untuk kompatibilitasnya MK-EFTZ-B bisa digunakan ke semua lensa Canon EF dan EF-S. Untuk kamera mirrorless Nikon Z yang kompatibel di antaranya Nikon Z5, Z6, Z7, Z50, Z6 II, dan Z7 II.

Meike MK-EFTZ-B

Dengan semua fitur yang dibawanya kehadiran adapter lensa ini akhirnya mendobrak batasan antara pengguna kamera Nikon dan Canon. MK-EFTZ menjadi jawaban untuk para pengguna yang masih memiliki lensa Canon walau sudah beralih ke kamera mirrorless Nikon.

Harga dan ketersediaan

Jika berminat adapter lensa ini sudah tersedia melalui situs Meike. Harga Meike MK-EFTZ-B US$160 atau sekitar 2 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights