DJI Osmo Mobile 6: Pertama dengan Fitur ActiveTrack 5.0 dan Desain Lebih Ergonomis

Lini gimbal smartphone Osmo Mobile dari DJI kembali diperbarui. Osmo Mobile 6 (OM6) kini hadir dengan rancangan yang lebih ergonomis dan membawa sederetan fitur baru yang lebih canggih.

DJI Osmo Mobile 6

Fitur DJI Osmo Mobile 6

OM 6 adalah versi penyempurnaan dari OM 5 sebelumnya. Desainnya sama persis. Termasuk mount dengan sistem magnetik yang bisa dilepas pasang dengan mudah.

DJI Osmo Mobile 6

Tapi, bagian gripnya diperbarui. Rancangan grip OM 6 lebih ergonomis. Bagian clamp juga diperbesar. Jadi, OM6 bisa mendukung penggunaan smartphone dengan layar lebih besar.

DJI Osmo Mobile 6

svg%3E

OM 6 juga tetap dilengkapi extension Rod yang bisa berfungsi sebagai tongkat selfie. Satu fitur baru yang bisa ditemukan di OM 6 adalah tombol kendali putar. Fungsinya bisa untuk mengendalikan zoom atau fokus. Tombol tersebut hanya perlu ditekan untuk berpindah dari mode kendali zoom ke focus.

Kemudian, untuk mempermudah pengguna di OM 6 kini bisa ditemukan layar LCD mungil. Layar tersebut bisa menampilkan indikator baterai dan Mode yang sedang digunakan.

DJI Osmo Mobile 6

OM 6 semakin menarik dengan menjadi yang pertama didukung teknologi ActiveTrack 5.0. Berkat fitur ini OM 6 memungkinkan kamera smartphone untuk mengunci subyek dan memastikan subyek tetap di dalam frame. Sekalipun pengambilan gambar dilakukan sambil bergerak. Untuk mode pengambilan gambar di OM 6 tersedia empat mode utama yakni Follow, Tilt Lock, FPV, dan SpinShot. Mode tambahan lain ada Timelapse, DynamicZoom, Gesture Control, Panorama dan Story Mode.

Harga DJI Osmo Mobile 6

Jika berminat harga DJI Osmo Mobile 6 US$159 atau sekitar 2,3 Juta Rupiah.