Harga Lebih Terjangkau, Chromecast with Google TV HD Hadirkan Resolusi 1080p

Google mengumumkan kehadiran perangkat terbarunya yaitu Chromecast with Google TV HD. Berbeda dengan seri sebelumnya yang mengedepankan resolusi 4K, sesuai namanya produk kali ini hanya mampu menyajikan resolusi 1080p, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Fitur Chromecast with Google TV HD

Chromecast with Google TV HD

Yang menarik, meski hanya dapat menampilkan resolusi gambar di 1080p saja, Google ternyata tetap membekalinya dengan dukungan HDR. Perangkat ini bisa jadi opsi menarik untuk pengguna yang memiliki TV berukuran tidak terlalu besar, seperti 43 inci.

Dari segi spesifikasi, Chromecast with Google TV HD dipersenjatai chipset Amlogi S805X2 dengan RAM 1.5 GB dan storage internal 8 GB. Kapasitas ruang penyimpanan data tersebut sudah tergolong lumayan untuk menampung beragam aplikasi Android yang diunduh dari Play Store.

svg%3E

Berbeda dengan versi 4K, versi HD ini sudah mengadopsi Android 12. Meski begitu, Google kabarnya telah menyiapkan update Android 12 untuk Chromecast with Google TV 4K walaupun belum ada kepastian tanggal rilisnya.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Sama seperti saudaranya, pengguna juga akan mendapatkan sebuah remote mungil di dalam kemasan. Hanya ada satu warna yang bisa dipilih yaitu putih. Bagi yang berminat, Chromecast with Google TV HD dijual dengan harga US$29.99. Belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.