5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip4 5G Yang Tidak Ada Di iPhone

Galaxy Z Flip4 5G bukan sekadar smartphone flagship biasa. Perangkat foldable ini terbaru dari Samsung ini punya sederet fitur canggih untuk membantu Anda melakukan banyak hal. Yang menarik, fitur-fitur tersebut tidak akan Anda temukan di smartphone lainnya, termasuk iPhone.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut 5 keuntungan yang bisa Anda rasakan bersama Galaxy Z Flip4 5G, namun tidak bisa didapat dari iPhone.

1. Bisa atur sudut kamera sesuai kebutuhan

Galaxy Z Flip4 5G

Di balik desainnya yang compact, Galaxy Z Flip4 5G menyimpan kemampuan yang unik. Sistem layar lipatnya memungkinkan hadirnya fitur FlexCam. Lewat fitur ini, Anda bisa mengatur sudut kamera sesuai kebutuhan, antara 75-115 derajat.

Kamera juga bakal menyesuaikan tampilan viewfinder secara otomatis, sehingga tidak perlu repot diutak-atik sendiri. Fitur yang akan sangat berguna untuk membuat konten atau sekadar mengabadikan momen penting kapan pun dan di manapun.

Contoh skenarionya, Anda ingin selfie bersama teman-teman ketika sedang kumpul bareng di cafe. Cukup letakkan Galaxy Z Flip4 5G di atas meja, atur sudut pandang kamera sesuai keinginan, lalu aktifkan shutter kamera menggunakan timer atau gesture.

Tidak perlu repot membawa tripod atau minta bantuan pegawai cafe. Dua hal yang sering dilakukan para pengguna iPhone bila ingin semua teman yang hadir masuk ke dalam satu frame.

2. Hands Free Vloggin

Kalau Anda gemar membuat video-video seperti tutorial make-up atau vlog yang menceritakan keseharian, Galaxy Z Flip4 5G menawarkan fungsi hands free vloggin yang bikin pengalaman nge-vlog lebih praktis dan tidak akan bisa didapatkan dari ponsel lain.

Galaxy Z Flip4 5G

Berkat desain foldable-nya, Anda bisa menaruh Galaxy Z Flip4 5G di atas meja rias, di meja cafe, di atas batu, di lantai, di rumput, atau di mana saja tergantung situasi. Gaya vlogging seperti ini membuat tangan Anda bisa lebih bebas melakukan hal lainnya karena tidak harus terus menerus memegang perangkat.

Untuk kualitas video yang lebih maksimal, gunakan kamera belakang dan jangan lupa untuk mengaktifkan Cover Screen. Sekadar informasi, kamera belakang Galaxy Z Flip4 5G bisa diandalkan untuk merekam video dengan berbagai kondisi pencahayaan, termasuk low light.

3. Merekam dengan gaya camcorder

Buat yang kangen merekam video menggunakan camcorder atau handycam, Galaxy Z Flip4 5G menawarkan fungsi yang kurang lebih mirip. Anda bisa membuka perangkat ini dengan sudut 90 derajat, atau posisi ke format horizontal, lalu genggam satu bagian (yang tidak ada kamera) dengan tangan.

svg%3E

Gaya merekam camcorder ini membuat video lebih stabil walaupun perangkat hanya dipegang dengan satu tangan. Asyiknya lagi, dalam posisi tersebut pengaturan beragam fungsi kamera tetap bisa dijangkau dengan mudah. Fitur ini jelas tidak ada di iPhone yang harganya setara.

4. Selfie lebih praktis dengan bantuan Cover Screen

Apa untungnya memiliki Cover Screen? Display yang bisa juga disebut sebagia layar kedua ini bukan hanya berfungsi untuk menampilkan informasi dan notifikasi saja. Anda bisa memanfaatkan fitur Quick Shot dan Cover Screen yang bukan hanya cepat, tetapi juga lebih terjamin hasilnya karena menggunakan kamera utama. Tentunya ini berarti hasil swafoto Flip4 dengan kamera utama akan lebih superior dibandingkan hasil foto kamera depan iPhone seri apa pun.

svg%3E

Caranya pun amat praktis. Cukup tekan tombol power dua kali pada saat ponsel tertutup. Kamera akan aktif dan Anda dapat merekam gambar dengan gesture tangan (membuka tangan ke arah lensa kamera) atau menekan tombol volume up.

5. Lebih tenang berkat rating IPX8 dan material tangguh

Kalau masih ada yang beranggapan perangkat layar lipat itu ringkih, berarti dia kurang update dengan perkembangan teknologi dari Samsung. Buktinya, Galaxy Z Flip4 5G dirancang dengan struktur dan material yang lebih kokoh, serta terlindungi kaca Corning Gorilla Glass Victus+ yang tahan benturan.

svg%3E

Engselnya pun lebih tangguh berkat material Armor Aluminum, dan dipadukan dengan layar yang kuat untuk bertahan dibuka tutup lebih dari 200 ribu kali. Rahasia layarnya ada pada lapisan Ultra Thin Glass yang super tipis, hanya sekitar 1/3 rambut manusia, namun kuat.

Bukan cuma itu, Galaxy Z Flip4 5G memiliki rating IPX8, yang artinya bisa diajak menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bikin konten pada kondisi hujan deras pun tidak perlu khawatir perangkat rusak terkena air. Sebagai catatan, Samsung Galaxy Z Flip merupakan seri ponsel lipat pertama di dunia yang memiliki sertifikasi IPX8.

Itulah 5 keuntungan memiliki Galaxy Z Flip4 5G yang tidak akan bisa kamu dapatkan dari ponsel lainnya, termasuk iPhone. Samsung Galaxy Z Flip4 5G telah tersedia di Indonesia mulai dari harga Rp13.999.000 untuk varian dengan memori internal 128GB. Informasi lebih lanjut bisa dibaca di laman ini.

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk memberikan informasi gadget tercanggih bagi konsumen di Indonesia

Verified by MonsterInsights