Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

A96 dan Reno7 Series Bawa OPPO Jadi Brand Ponsel Nomor 1 di Indonesia

Menurut laporan firma IDC, OPPO berhasil menguasai pangsa pasar Indonesia di kuartal kedua 2022. Salah satu kategori produk yang mendorong kenaikan selama periode tersebut adalah perangkat 5G. OPPO pun berencana untuk terus meningkatkan pangsa pasar 5G mereka di Indonesia. Seperti apa stretaginya?

A96 dan Reno7 Series: dua jagoan OPPO di kuartal kedua 2022

Reno7
OPPO Reno7

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (21/9), OPPO menjelaskan bahwa secara keseluruhan market share OPPO di Indonesia selama kuartal kedua 2022 menjadi 20,6 persen, atau naik 1,5 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Kenaikan yang cukup signifikan ini didorong oleh kehadiran perangkat OPPO A96 dan Reno7 Series. Yang menarik, OPPO melihat adanya kenaikan pada pasar smartphone 5G di Indonesia berkat dua anggota Reno7 Series yang sudah mendukung teknologi 5G.

“Apa yang dicatatkan firma IDC sangat selaras dengan data internal kami, memang kami melihat adanya kenaikan market share perangkat 5G berkat kehadiran lini seri Reno7, dimana ada dua perangkat 5G pada lini seri ini. Segmen kelas menengah memang menjadi salah kontribusi terbesar OPPO di pasar smartphone tanah air, memberikan hamper 30-40% kontribusi,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO memang memiliki portofolio yang cukup lengkap di kelas menengah. Produk dengan rentang harga 2,9 juta hingga 2,9 juta rupiah menjadi faktor pendukung kenaikan pangsa pasar OPPO. Bahkan menurut IDC, 46,9% total pengiriman OPPO di 2022 berada pada segmen ini.

Aryo menambahkan, OPPO sangat optimis pangsa pasar perangkat 5G akan meningkat pada kuartal mendatang setelah kehadiran lini seri Reno8. Apalagi ada 3 Perangkat 5G pada lini seri Reno8, yaitu Reno8 5G, Reno8 Z 5G dan Reno8 Pro 5G.

OPPO A96 4
OPPO A96

Selain itu untuk memperkuat pasar pada kuartal mendatang, OPPO siap menghadirkan beberapa kelas menengah yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Juga siapkan perangkat IoT baru

Selain perangkat 5G, OPPO juga berencana menghadirkan beberapa perangkat IoT baru untuk mendukung ekosistem. Dua diantaranya yang sudah diluncurkan adalah TWS OPPO Enco Buds2 dan OPPO Enco Air2 Pro, sementara perangkat lain berupa gelang kesehatan OPPO Band 2 dan perangkat tablet pertama OPPO Pad Air yang diperkirakan diperkenalkan di kuartal akhir tahun 2022.

OPPO akan berupaya memperkuat posisinya di kelas menengah dengan menghadirkan beberapa perangkat baru dan ekosistem IoT pendukungnya, serta mewujudkan janjinya untuk dapat menghadirkan teknologi terkini dan terbaru pada seluruh lini seri perangkatnya agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button