samsung galaxy z flip4 flexcam

4 Cara Mudah Memaksimalkan Samsung Galaxy Z Flip4 5G Untuk Bikin Konten Lebih Kreatif

Ponsel lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip4 5G tidak hanya membawa perubahan bentuk fisik yang lebih ringkas, tapi juga memberikan fleksibilitas lebih bagi penggunanya saat berkreasi. Hal ini juga ditunjang oleh kemampuan kamera smartphone lipat paling terjangkau dari Samsung yang mumpuni.

svg%3E

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G ini termasuk unik, dengan kamera utama 12 megapixel dan kamera ultra lebar 12 megapixel di bagian luar dan kamera selfie 10 megapixel di bagian dalam.

Tapi tidak hanya itu. Dengan layar fleksibel yang bisa dilipat, ponsel yang nyaman dikantungi di celana ini bisa digunakan untuk merekam momen dalam berbagai cara unik, yang tidak bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone berdesain konvensional. Dan itu semua berkat beragam fitur menarik yang telah disematkan Samsung ke dalam Galaxy Z Flip4 5G.

Berikut 4 cara memaksimalkan Samsung Galaxy Z Flip4 5G untuk membuat konten dengan cara yang lebih kreatif:

1. Temukan sudut pandang unik dengan FlexCam

Desain lipat Samsung Galaxy Z Flip4 5G ini melahirkan mode pemakaian baru yang dinamakan FlexCam, berguna saat mengambil gambar dari sudut yang sulit di. FlexCam membuat Anda tidak perlu direpotkan dengan tripod karena ponsel bisa ditaruh tegak di atas berbagai permukaan seperti meja, pagar, trotoar atau lapangan rumput.

svg%3E

Misalnya, Anda ingin memotret dari sudut pandang sejajar dengan tanah. Anda tinggal membuka ponsel sebagian dengan posisi layar menghadap ke Anda untuk memastikan komposisi yang benar. Hal ini akan sulit dilakukan dengan ponsel berdesain biasa karena sudut pengambilan gambar yang jauh lebih terbatas.

Manfaat FlexCam juga amat terasa bagi yang suka mengambil swafoto alias selfie. Anda dapat mengambil foto selfie dari berbagai sudut, baik saat sendiri maupun beramai-ramai.

Tidak perlu meminta bantuan orang lain saat foto bareng teman atau pacar. Cukup letakkan ponsel di permukaan yang rata dan aktifkan timer atau gesture untuk menjepret gambar atau merekam video.

2. Gunakan gaya merekam video ala Camcorder

Merekam video dalam format horizontal yang stabil biasanya membutuhkan dua tangan. Tapi lain halnya jika Anda menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Pegang bagian bawah ponsel dan lipat layar hingga setengah atau sekitar 90º. Dalam mode pemakaian ala camcorder ini, Anda akan dapat merekam video dengan lebih stabil walaupun menggunakan satu tangan.

svg%3E

Dalam posisi ini, pengaturan beragam fungsi kamera juga tetap bisa dilakukan dengan mudah. Sebagai bonus, mode ini juga memberikan privasi lebih jika Anda tidak ingin orang lain mengintip layar dengan mudah.

3. Selfie lebih baik dengan Quick Shot dan Cover Screen

Kamera depan yang biasa diandalkan untuk selfie biasanya tidak sebaik kamera utama. Memanfaatkan fitur Quick Shot dan Cover Screen, Anda bisa menghasilkan foto selfie dari kamera utama dengan amat mudah tanpa membuka ponsel.

svg%3E

Caranya,  tekan tombol power dua kali pada saat ponsel tertutup. Kamera akan aktif dan Anda dapat merekam gambar dengan gestur tangan (membuka tangan ke arah lensa kamera) atau menekan tombol volume atas.

svg%3E

Selain mode foto, Anda juga merekam video atau foto dalam mode portrait.

Caranya juga mudah. Setelah menekan tombol daya dua kali dan mode Photo muncul di layar luar yang mungil itu, geser layarnya ke kanan atau kiri untuk memilih mode perekaman. Dengan begitu, hasil foto dan video selfie akan terlihat lebih baik dibandingkan ponsel biasa. Berikut contoh hasil swafoto dengan metode Quick Shot di Cover Screen.

20220903_164226

4. Vlogging mandiri

Kebayang kan susahnya vlogging sendiri dan harus repot memegang ponsel atau mencari lokasi yang cocok untuk menaruh tripod? Kisah sedih itu tidak perlu terulang lagi jika Anda menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G untuk melakukan vlogging.

svg%3E

Caranya juga mudah, cukup letakkan di atas permukaan yang rata dan aktifkan perekaman video melalui Cover Screen. Layar luar yang mungil ini juga bisa memberikan intipan akan adegan yang sedang direkam sehingga Anda bisa fokus berkreasi sebaik mungkin.

Dari pengalaman menggunakannya selama beberapa minggu, Samsung Galaxy Z Flip4 5G terasa pas dan nyaman di genggaman. Bodinya juga lebih kuat dibandingkan versi terdahulu. Tapi untuk keamanan ekstra, kami merekomendasikan untuk menggunakan case orisinil Samsung seperti berikut agar lebih aman saat menggunakannya untuk membuat konten.

svg%3E

Anda bisa mendapatkan harga khusus untuk aksesori Samsung Galaxy Z Flip4 5G di toko daring atau toko retail mitra resmi Samsung Indonesia saat membeli ponselnya.

Samsung juga mengadakan serangkaian acara consumer launch yang berlangsung di 8 kota hingga akhir tahun 2022. Saat ini, acara consumer launch Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G hadir di Grand Indonesia, Jakarta, tanggal 14 – 18 September, yang akan dilanjutkan di Pondok Indah Mall 2, Jakarta 21 – 25 September 2022 dan BEC, Bandung pada tanggal 28 September sampai 2 Oktober mendatang.

Anda juga bisa mengunjungi Samsung Galaxy Pop-up Store 2022 di SCBD Lobby Ashta District 8, Jakarta, untuk mencoba langsung pengalaman menggunakan smartphone, foldable, wearable, dan ekosistem Samsung Galaxy tahun 2022. Ajang Samsung Galaxy Pop-up Store 2022 ini berlangsung dari 15 September sampai 15 Oktober 2022. Untuk harga, Samsung Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.