Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Sederet Fitur Keamanan OPPO Reno8 Pro 5G yang Bikin Pengguna Lebih Nyaman

OPPO Reno8 Pro 5G sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp9.999.000. Selain menjadikan sektor kamera sebagai nilai jual utama berkat dukungan NPU MariSilicon X, perangkat ini juga didukung beragam fitur keamanan mumpuni yang bisa memberikan pengalaman penggunaan lebih nyaman.

OPPO Reno8 Pro 5G Yangcanggih 2

 

Apalagi OPPO dalam waktu dekat bakal meluncurkan update sistem operasi ColorOS 13 untuk Reno8 Pro 5G. OS baru tersebut memiliki beragam pengamanan untuk melindungi ponsel dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran data.

Apa saja fitur keamanan yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak!

1. Require Password to Power Off

Sesuai namanya, fitur ini akan meminta kata sandi atau password untuk mematikan ponsel yang terkunci. Selain password bisa juga melalui PIN, Pattern, atau sidik jari. Dengan begitu, apabila ponsel hilang atau dicuri, orang lain akan kesulitan untuk menonaktifkannya.

2. Anti-peeping Notification

Fitur ini sangat berguna untuk menyembunyikan konten dari notifikasi yang masuk ketika mendeteksi ada orang lain (selain pengguna) yang sedang melihat layar. Itu artinya, informasi yang biasanya muncul pada notifikasi tidak akan bisa dibaca oleh sembarang orang.

ColorOS 13 Reno8 Pro 5G

3. Recent Tasks Protection

Recent Tasks Protection merupakan fitur yang membantu mencegah informasi sensitif terekspos ke orang lain ketika pengguna sedang berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Menurut OPPO, sampat saat ini sudah ada lebih dari 800 aplikasi yang mendukung fitur tersebut.

4. Payment Protection

Fitur keamanan yang sangat penting di era pembayaran digital seperti sekarang ini. Berkat Payment Protection, selama proses pembayaran ponsel OPPO akan melakukan pemeriksaan secara otomatis terhadap URL yang diakses oleh pengguna lewat browser maupun URL yang ada di dalam pesan, dan memastikan URL tersebut aman.

5. Photo Information Protection

Lini Reno8 Series 5G, termasuk Reno8 Pro 5G, memiliki fitur Photo Information Protection yang akan menawarkan opsi untuk menghapus informasi lokasi foto, serta meta data foto tambahan seperti nama, waktu, model ponsel, dan parameter ketika ingin berbagi foto atau video di album, pengelola file, serta aplikasi pihak ketiga. Tujuannya untuk melindungi privasi si pengguna.

Reno8 Pro 5G

6. 5-Grade Access Control

OPPO Reno8 Series 5G memiliki fitur privasi canggih seperti Dasbor Privasi, Berbagi Lokasi Perkiraan, Indikator Mikrofon dan Kamera, Pengalih Mikrofon dan Kamera, serta Presentasi Notifikasi. Pengguna memiliki kendali penuh atas siapa saja yang bisa melihat data-data pada ponsel dan kapan data tersebut diakses.

7. Secure Keyboard

Secure Keyboard merupakan fitur keamanan yang sudah cukup lama tersedia di ponsel OPPO, dan tentunya kini telah ditingkatkan. Fungsinya untuk mencegah perekaman input angka atau teks yang dimasukkan melalui keyboard ke jaringan internet. Dengan begitu, aktivitas seperti transaksi digital maupun akses data dan privasi bakal lebih aman.

Itulah beragam fitur keamanan pada OPPO Reno8 Pro 5G. Bagi yang berminat, OPPO Indonesia sudah membuka pre-order mulai 16-22 September 2022 eksklusif di Erafone dan Tokopedia. Ada benefit berupa OPPO Enco Air selama persediaan masih ada, dan keuntungan bunga 0% cicilan bank sampai dengan 12 bulan.

Bukan cuma itu, pengguna OPPO Reno8 Z 5G & OPPO Reno8 Pro 5G bakal mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif di aplikasi My OPPO, seperti 2x Poin My OPPO hingga 11.000 poin, Voucher Konsultasi Dokter KlikDokter Diskon 30% hingga Rp25.000, Celebrity Fitness: 14 Hari Gym Gratis, Voucher Belanja senilai Rp250.000 (minimal pembelian Rp1 Juta) dari A Lux Life Beauty, serta gratis Parfum Baru Eksklusif dari Bies Perfume senilai Rp400.000 per produk.

 

(Artikel ini merupakan kolaborasi OPPO Indonesia dengan Yangcanggih.com untuk mengedukasi konsumen)

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button