Redmi Gaming Monitor G24: Monitor Gaming Sejutaan dengan Resolusi Full HD 165 Hz

Xiaomi mengumumkan  Redmi Gaming Monitor G24 Monitor  gaming ini hadir dengan ukuran panel 23.8 inci dengan harga jual yang cukup murah di kelasnya.

Redmi Gaming Monitor G24

Fitur Redmi Gaming Monitor G24

Panelnya mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Tingkat kecerahan panelnya maksimum 300 nits. Seperti monitor gaming kekinian lain, refresh rate layarnya juga tinggi. Bisa hingga 165 Hz dengan watku respon 1 milidetik (MPRT).

Redmi Gaming Monitor G24

Layarnya ini turut mendukung fitur Nvidia G-Sync dan VESA Adaptive-Sync. Kedua fitur tersebut berguna untuk memastikan tampilan yang lebih mulus dan meminimalkan efek tearing.

svg%3E

Untuk konten kreasi juga bisa diandalkan. Cakupan warnanya mendukung gamut warna sRGB 120%. Akurasi warnanya sudah dikalibrasi dari pabrikan dengan standar Delta E kurang dari 2. Untuk menikmati konten multimedia Redmi Gaming Monitor G24 sudah mendukung konten HDR dengan standar HDR10.

Redmi Gaming Monitor G24

Di sektor konektivitas monitor ini hanya menyediakan port HDMI dan DisplayPort saja. Cukup disayangkan tidak ada dukungan port USB Type-A ataupun USB Type-C. Port HDMI 2.1 juga belum tersedia. Jadi, kurang ideal untuk bermain game di konsol generasi berikutnya seperti Playstation 5. Untuk opsi  dengan port HDMI 2.1  monitor gaming Redmi Curved Monitor 30 inci bisa jadi pilihan.

Harga dan ketersediaan

Redmi Gaming Monitor G24

Monitor ini sudah tersedia di pasaran China terlbih dulu. Harga Redmi Gaming Monitor G24 US$100 atau sekitar 1,5 Juta Rupiah. Harganya ini termasuk murah untuk sebuah monitor gaming Full HD dengan refresh rate 165Hz dan mendukung cakupan warna sRGB di atas 100%.