Quantcast
KomputerMonitorNews

ASUS Perkenalkan Monitor Gaming ROG Swift OLED dan ROG Strix Terbaru

Masih dari ajang Gamescom 2022, selain memamerkan lini motherboard AMD X670E terbaru, ASUS ROG juga memperkenalkan jajaran monitor gaming yang terdiri dari ROG Swift OLED PG42UQ / PG48UQ dan ROG Strix XG32UQ / XG32AQ.

Fitur ROG Swift OLED  dan ROG Strix baru

ROG Swift OLED
image: ASUS

ROG Swift OLED PG42UQ 42 inci menawarkan beresolusi 4K dengan refresh rate 138Hz yang di-overclock. Panel OLED diklaim memberikan warna hitam yang lebih pekat, dan didukung gamut warna DCI-P3 98% dengan perbedaan warna Delta E < 2.

Monitor ini memiliki respons time 0,1 ms (GTG) yang sangat cepat. Selain itu, ROG Swift OLED PG48UQ 48 inci yang lebih besar sangat ideal bagi mereka yang ingin bermain game di layar lebar.

Monitor ROG OLED menyertakan heatsink khusus agar suhu pengoperasian 8 persen lebih rendah dibandingkan dengan monitor ROG tanpa heatsink. Menurut ASUS, hal ini akan memastikan kinerja OLED yang lebih baik dan berumur panjang.

Tidak seperti panel OLED glossy standar, panel dalam monitor gaming ROG OLED memiliki lapisan tekstur mikro anti silau khusus untuk mengurangi pantulan. Ada juga pengaturan kecerahan yang dapat berubah otomatis. Konektivitasnya termasuk DisplayPort 1.4 (dengan DSC), HDMI 2.1, HDMI 2.0, hub USB, ditambah soket tripod di bagian atas monitor.

XG32UQ R3 2 1

 

Sementara ROG Strix XG32UQ 4K dan XG32AQ QHD yang berukuran 32 inci menggunakan teknologi panel Fast IPS untuk memberikan waktu respons GTG 1 ms. Kedua layar menawarkan VRR, DisplayHDR 600, refresh rate 175 Hz yang di-overclock untuk monitor XG32AQ, dan refresh rate 160 Hz untuk monitor XG32UQ. XG32UQ mendukung 96% DCI-P3 dan XG32AQ mencakup 95% DCI-P3. Selain itu, XG32UQ mampu memberikan visual native 4K di 120 Hz lewat HDMI 2.1 saat dipasangkan dengan konsol generasi terbaru.

Harga dan ketersediaan

ASUS belum memberikan informasi soal jadwal ketersediaan dan harga dari masing-masing monitor gaming terbarunya untuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button