Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

[IFA 2022] Samsung Odyssey OLED G8: Monitor Gaming Lengkung dengan Panel OLED Pertama Samsung

Di IFA 2022 Samsung mengumumkan monitor gaming  Odyssey OLED G8. Monitor gaming ini datang dengan sederetan fitur premium dan teknologi panel OLED.

Samsung Odyssey OLED G8

Fitur Samsung Odyssey OLED G8

Sebelumnya Samsung pernah meluncurkan Odyssey G9 Neo QLED di tahun 2021 lalu.  Monitor gaming ini menjadi yang pertama dari Samsung mengusung teknologi panel Neo QLED. Sementara, Odyssey OLED G8 menjadi yang pertama dengan panel OLED.

Odyssey OLED G8 hadir dengan profil bodi yang sangat tipis. Ketebalannya hanya sekitar 3,9 mm. Paling tipis diantara monitor gaming Samsung yang lain. Panel OLED yang menjadi unggulannya berukuran 34 inci dengan resolusi QHD 3440 x 1440 pixel. Tidak ketinggalan hadir dukungan teknologi Quantum Dot untuk tampilan warna yang lebih memanjakan mata.

Samsung Odyssey OLED G8

Standar cakupan warnanya mendukung gamut warna DCI-P3 100% dan berhasil mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 400 True Black. Jadi, bisa diandalkan untuk konten kreasi. Untuk tampilan yang lebih imersif panelnya tersebut juga menawarkan tingkat kelengkungan dengan curvatur 1800R.

Samsung Odyssey OLED G8

Sebagai monitor gaming Odyssey OLED G8 membawa sederetan fitur kelas premium. Seperti misalnya waktu respon 0,1 milidetik, refresh rate 175 Hz, dan dukungan AMD FreeSync Premium. Fitur lain Odyssey OLED G8 dilengkapi sistem pencahayaan CoreSync & Core Lighting+.

Samsung Odyssey OLED G8

Sistem pencahayaan di bagian belakan bodinya ini bisa menyesuaikan output warna cahaya dengan warna yang tampil di layar. Selain itu, di monitor gaming ini juga bisa ditemukan port HDMI 2.1, mini DisplayPort 1.4, USB-C dan speaker stereo 5W.

 

Harga dan ketersediaan

Rencananya monito gaming akan tersedia mulai kuartal empat tahun 2022. Belum ada informasi berapa harga Odyssey OLED G8 nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button