Harga 1,7 Jutaan Rupiah, vivo Y16 Resmi Meluncur di Indonesia

vivo Indonesia meluncurkan ponsel terbarunya untuk segmen entry-level yaitu vivo Y16. Dijual dengan harga 1,7 jutaan rupiah, perangkat ini menawarkan beberapa fitur yang cukup menarik seperti kapasitas baterai besar dan sensor sidik jari di samping.

Spesifikasi vivo Y16

vivo Y16

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (1/9), vivo menjelaskan bahwa Y16 mengusung Dynamic Design dengan sentuhan akhir Crystalline AG Matte, serta vivo Dynamic Color untuk menyajikan tampilan warna yang dinamis. Finishing pada ponsel ini diklaim tahan debu, sidik jari, dan goresan.

“Secara khusus kami memberikan sentuhan premium pada tampilan dan desain vivo Y16 demi memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone dalam mendukung sisi enjoyment serta aktivitas sehari-hari pengguna,” kata Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Y16 mengusung layar IPS 6,51 inci HD+. Ketebalannya 8,19mm dengan bodi ramping 2.5D flat frame. Di samping, vivo menempatkan sensor sidik jari yang dijanjikan memiliki respon cepat 0,2 detik saja. Baterainya cukup besar, 5.000 mAh, lengkap dengan dukungan vivo Energy Guardian untuk daya tahan yang lebih baik.

svg%3E

Dari sektor performa, vivo Y16 mengandalkan MediaTek Helio P35 yang ditemani RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Ada pula rangkaian fitur lainnya seperti Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode dan Cooling System untuk menunjang gaming.

svg%3E

Smartphone berbasis Funtouch OS 12 (Android 12) ini dibekali kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan bokeh. Untuk selfie, ada kamera 5 MP di depan. vivo tidak lupa menambahkan fitur kamera kekinian seperti Super Macro, Super Bokeh, AI Face Beauty 2.0, Aura Screen Light, Super HDR, dan AI Instant Vlogging.

Harga dan ketersediaan

vivo Y16 tersedia dalam pilihan warna Drizzling Gold dan Stellar Black. Bagi yang berminat, smartphone ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp1.799.000.