Samsung Luncurkan Model Homes, Program Social Commerce Pertama di Asia Tenggara

Samsung meluncurkan Model Homes, sebuah program social commerce perdana di Asia Tenggara yang meliputi Indonesia, Singapura, dan Thailand. Lewat program ini, konsumen di Indonesia dapat menikmati pengalaman belanja baru yang terintegrasi dengan akun Instagram Samsung Indonesia.

Samsung Model Homes

Model Homes
Image: Samsung

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih.com, Samsung menjelaskan bahwa Model Homes menghadirkan lima ruangan mini dengan gaya yang berbeda-beda. Masing-masing ruangan berdasarkan tren estetika paling top saat ini, antara lain Eclectic Nostalgic, Dark Academia, Biophilic, Grand Millennial, dan Maximalist.

Samsung terinspirasi oleh hunian apartemen compact yang biasa ditemukan di Asia Tenggara, dan menggandeng pembuat miniatur populer dari seluruh dunia untuk menciptakan rumah mungil. Rumah tersebut akan menampilkan berbagai produk dari jajaran Samsung Lifestyle TV maupun Bespoke, seperti The Premiere, The Serif dan The Sero, serta Bespoke Refrigerator, Bespoke Microwave, Bespoke Cube Air Purifier, hingga Bespoke AirDresser.

svg%3E
Image: Samsung

Lewat miniatur rumah, konsumen akan diajak dalam perjalanan belanja secara virtual. Konsumen juga dapat melihat bagaimana produk terbaru Samsung dapat mentransformasi ruangan kecil menjadi rumah yang unik dan stylish.

svg%3E
svg%3E
Image: Samsung

Samsung juga menampilkan teaser tour sinematik mengelilingi ruang-ruang miniatur, kisah kreatornya di balik layar, ‘open house’ visual dari setiap rumah mini, katalog miniatur produk Samsung dalam format GIF, dan foto yang menyoroti produk-produk utama di setiap ruang miniatur. Ada pula panduan belanja lengkap dengan fitur produk dan style guide.

“Melalui ‘Model Homes’, kami berharap dapat memberikan inspirasi melalui tren estetika terpopuler dan memperlihatkan bagaimana produk kami sempurna dalam memaksimalkan ruangan dan menciptakan hunian yang mencerminkan gaya personal,” kata Olivier Bockenmeyer, Head of Corporate Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.

Bisa diakses melalui Instagram Samsung Indonesia

Untuk memulai kampanye ini, lima ruangan miniatur akan diperkenalkan secara bertahap di Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia. Kelima unit studio tersebut akan ditumpuk untuk membentuk satu bangunan Model Homes yang sejalan dengan konsep kreatifnya.

Verified by MonsterInsights