OPPO Indonesia Perkenalkan Reno8 Z 5G dan Reno8

OPPO akhirnya mengungkap seluruh anggota Reno8 Series yang akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Setelah sebelumnya mengumumkan kehadiran Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G, kini giliran Reno8 Z 5G dan Reno8 (4G) yang diperkenalkan secara resmi.

Fitur OPPO Reno8 Z 5G

svg%3E

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (11/8), OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa Reno8 Z 5G kembali mengedepankan kemampuan foto Portrait sebagai salah satu nilai jual utamanya. Beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan adalah AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare
Portrait.

Bukan cuma itu, fitur favorit dan seri Reno series juga masih tersedia, misalnya Selfie HDR, AI Palettes, dan AI Color Portrait, tentunya dengan peningkatan kualitas dibanding fitur serupa yang ada di generasi Reno terdahulu.

Reno8 Z 5G

Desainnya terlihat menawan dengan casing belakang berbahan kaca anti-glare 0.5mm serta efek OPPO Glow. Sederet hardware lainnya yang telah diungkap antara lain Qualcomm Snapdragon 695 5G, RAM 8 GB, storage internal 256 GB, baterai 4.500 mAh, dan 33W SuperVOOC. Untuk sistem operasi, ponsel ini mengadopsi ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.

svg%3E

Fitur OPPO Reno8

Reno8

Selain tiga seri dengan konektivitas 5G, OPPO tetap menghadirkan seri 4G yang disebut Reno8. Yang menarik, OPPO kembali membenamkan kamera Microlens di generasi terbaru ini. Kemampuan selfie-nya pun tetap menggiurkan berkat dukungan Ultra-Sensing Selfie dengan sensor Sony IMX709. Fitur Portrait unggulan untuk menciptakan efek neon artistik, Bokeh Flare Portrait, juga dapat ditemukan di perangkat ini.

Reno8 tampil dengan desain Retro Ultra Slim dan efek OPPO Glow yang ikonik. Di kamera belakang, OPPO masih mengandalkan Orbit Light sebagai sumber cahaya yang sekaligus memberikan nilai estetika tersendiri. Fitur-fitur menarik lainnya antara lain 33W SuperVOOC, Snapdragon 680 4G, RAM 8 GB, storage 256 GB, dan ColorOS 12 dengan dukungan AI System Booster, Air Gestures, serta Adaptive Sleep.

svg%3E

Jadwal peluncuran

OPPO Reno8 Z 5G dan Reno8, beserta dua seri yang lebih dulu diperkenalkan yaitu Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G, dijadwalkan akan meluncur pada 15 Agustus 2022 mendatang. Anda yang penasaran dengan seri Reno terbaru ini bisa langsung menonton peluncurannya secara daring melalui akun resmi media sosial OPPO Indonesia di YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter pada pukul 12.00 WIB.

Selain Reno8 Series, pada acara yang sama OPPO juga akan mengumumkan tiga perangkat IoT terbarunya yaitu tablet OPPO Pad Air, TWS OPPO Enco Air2 Pro, dan TWS OPPO Enco Buds 2.