Razer Luncurkan DeathAdder V3 Pro, Harga 2,5 Juta Rupiah

Razer mengumumkan kehadiran mouse gaming terbarunya yaitu DeathAdder V3 Pro. Generasi anyar dari seri DeathAdder yang pertama kali dirilis pada tahun 2006 ini kembali ditujukan untuk gamer casual maupun profesional. Apa saja peningkatannya dibanding versi terdahulu?

Fitur Razer DeathAdder V3 Pro

DeathAdder V3 Pro

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (12/8), Razer menjelaskan bahwa DeathAdder V3 Pro memiliki sisi samping yang lebih kecil sehingga memberikan sensasi genggaman yang lebih baik. Desain ergonomisnya telah ditingkatkan agar dapat menyajikan kenyamanan dan pengoperasian yang lebih ringan.

Pembaruan lainnya juga terlihat pada bagian scroll whell, tombol, dan dukungan pergelangan. Razer mengklaim, berbagai penyempurnakan ini dilakukan lewat saran dari para pemain esport profesional. Bobotnya pun ringan, yakni 63 gram untuk varian warna hitam dan 64 gram untuk yang putih.

“Sejak perilisannya, Razer sudah bekerja sama dengan pro player esport dari berbagai belahan dunia untuk menyempurnakan serta mengasah DeathAdder menjadi sebuah mouse kompetitif yang benar-benar tangguh,” demikian kata Flo Gutierrez, Direktur Esport Global pada Razer.

Dari segi teknologi, mouse ini mengadopsi sensor optical Razer Focus Pro 30K yang dijanjikan punya akurasi hingga 99,8 persen. Sensor tersebut juga didukung fungsi AI seperti Smart Tracking, Motion Sync, dan Asymmetric cut-off. Yang tidak kalah menarik, gamer juga akan dimanjakan dengan switch optical mouse Razer Gen-3 yang diklaim tidak ada kemungkinkan double-click dan tanpa delay. Switch ini bisa bertahan setidaknya hingga 90 juta klik.

svg%3E

svg%3E

Untuk konektivitas nirkabelnya, Razer mengandalkan teknologi HyperSpeed Wireless yang disebut-sebut 25 persen lebih cepat dari teknologi wireless lainnya. Ada pula polling rate hingga 1000Hz pada interval polling 1ms, dengan tambahan Dongle HyperPolling Wireless Razer (upgrade hingga 4000Hz) yang mampu memberikan sinyal setiap 0.25ms tanpa kabel.

Baterai pada DeathAdder V3 Pro memungkinkan masa pakai hingga 90 jam. Pengisian dayanya bisa melalui port USB Type-C dan kabel Razer Speedflex yang sudah termasuk di dalam kemasan.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Razer DeathAdder V3 Pro dijual dengan harga Rp2.505.000. Mouse gaming ini sudah tersedia berbagai kanal online dan offline, seperti Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi Razer. Sekadar informasi, Dongle HyperpPolling Wireless-nya dijual terpisah.