OPPO Segera Luncurkan ColorOS 13 Berbasis Android 13

OPPO mengumumkan bahwa sistem operasi terbarunya, ColorOS 13, segera meluncur dalam waktu dekat. Yang paling menarik, ColorOS 13 merupakan salah satu sistem operasi OEM pertama yang berbasis Android 13.

Desain dan fitur baru

ColorOS 13

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (9/8), pada ajang Google I/O bulan Mei 2022 lalu, OPPO mengumumkan bahwa perangkat Find N dan Find X5 Pro akan menjadi salah satu ponsel pertama di dunia yang bakal menerima pembaruan Android 13 beta.

ColorOS 13 sendiri terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13, serta menyediakan serangkaian fitur penyesuaian yang mirip dengan Google Material You. Desainnya baru, dan diklaim mampu memberikan pengalaman Android yang ringkas, nyaman, serta lancar.

svg%3E

Menurut OPPO, ColorOS 13 memiliki banyak fitur pintar baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik pada perangkat dengan layar besar. Ada pula interkonektivitas tanpa batas antar beberapa perangkat, serta peningkatan untuk urusan produktivitas dan efisiensi.

svg%3E

Tanggal rilis ColorOS 13

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ColorOS 13, OPPO mengundang bergabung pada acara peluncuran resmi ColorOS di YouTube @OPPOofficial dan Twitter @OPPO pada pukul 18:00 WIB, tanggal 18 Agustus 2022.