Harga 2,3 Jutaan Rupiah, Xiaomi TV A2 32 Inci Resmi Dijual di Indonesia

Xiaomi menambah satu lagi model TV pintar terbarunya yang kali ini dijual dengan harga hanya 2 jutaan rupiah, yaitu Xiaomi TV A2 32 inci. Seperti pada beberapa seri terbaru lainnya, produk tersebut juga telah mendukung siaran digital DVB-T2.

Fitur Xiaomi TV A2 32 inci

Xiaomi TV A2 32 Inci

Dalam siaran persnya dijelaskan, Xiaomi TV A2 32 inci merupakan smart TV dengan bingkai logam unibody yang ramping. Berbeda dengan varian 43 inci yang sudah diulas oleh Yangcanggih.com, model 32 inci ini masih menggunakan double-stand di ujung kiri dan kanan.

Bezelnya cukup tipis dan panelnya mengusung resolusi HD alias 1366 x 768. Menurut Xiaomi, TV barunya itu memiliki kedalaman warna 16,7 juta dan refresh rate 60Hz. Sistem operasinya Android TV 11 dan pastinya bisa mengakses berbagai aplikasi di Google Play Store seperti Netflix, YouTube, Disney+ HotStar, games, dan sebagainya.

Xiaomi TV A2 juga mendukung Chromecast built-in dan Miracast, yang memungkinkan pengguna untuk cukup mentransmisikan konten dari ponsel cerdas, tablet, atau laptop ke TV. Sedikit membahas hardware penunjang performanya, perangkat tersebut didukung CPU quad-core A55 dengan RAM 1.5 GB dan storage 8 GB.

svg%3E

Dari sektor audio, TV ini dipersenjatai 2 speaker 10W lengkap dengan dukungan Dolby Audio, DTS:X, dan DTS Virtual:X. Seperti disebutkan di atas, pengguna bisa langsung menikmati siaran TV digital tanpa membutuhkan set-top-box tambahan.

svg%3E

Sekadar informasi tambahan, mulai 25 Agustus 2022 program migrasi siaran TV dari analog ke digital tahap dua akan diberlakukan 31 wilayah siaran di 110 kabupaten/kota. Puncaknya pada 2 November 2022 mendatang, siaran televisi analog akan dihentikan secara permanen. Xiaomi TV A2 32 inci bisa menjadi opsi yang menarik untuk pengguna yang ingin beralih ke TV digital dengan harga ramah kantong.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, Xiaomi TV A2 32 inci sudah dijual secara online di Shopee, Tokopedia, JD.ID, Lazada, BliBli, dan Akulaku dengan harga Rp2.399.000. Untuk pembelian offline konsumen bisa mengunjungi Xiaomi Store, Xiaomi Shop, atau Erafone.