Quantcast
OtomotifNews

New Hyundai PALISADE Meluncur di Indonesia, Harga Mulai 842 Juta Rupiah

Hyundai Motors Indonesia (HMID), Kamis (28/7), meresmikan kehadiran SUV flagship terbarunya yaitu New Hyundai PALISADE. Ada berbagai macam pembaruan yang disuguhkan, mulai dari interior, eksterior, fitur keselamatan, hingga sistem bantuan pengemudi.

Desain lebih gagah

New Hyundai Palisade

Dalam acara yang digelar di The Langham, Jakarta, HMID menjelaskan bahwa New Hyundai PALISADE dilengkapi dengan grille cascade yang lebih lebar untuk memberikan kesan kokoh dan penampilan yang premium. Desainnya kini terlihat lebih berani dan gagah.

Dari segi bumper, bagian grille-nya dibuat lebih menyatu dan menerapkan fitur Parametric Shield. Ada juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

2 New Hyundai Palisade Launch

Kesan gagahnya juga tampak pada detail baru di skid plate depan, serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang menghadirkan ruang baris ketiga lebih lapang. Menurut HMID, desain seperti ini sekaligus memberikan manfaat aerodinamis, yang mencakup sudut pilar A dan area pendinginan depan yang dioptimalkan.

New Hyundai PALISADE menyediakan dua pilihan trim wheels, yaitu Alloy Wheels berukuran 18 inci dan 20 inci. Untuk interior, terdapat dua port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB, serta wireless charger.

Interior New Hyundai PALISADE

Suasana kabinnya mewah. Terdapat Ventilated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua. Selain itu disematkan juga Heated Seat, pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan pada baris pertama hingga kedua. Di bagian interior New PALISADE juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur kenyamanan lainnya.

“New Hyundai PALISADE dirancang untuk menghadirkan kesan premium yang luar biasa ke tingkat yang lebih tinggi. Sejalan dengan fokus kami sebagai merek yang berpusat pada pelanggan, kami menghadirkan fitur dan tampilan terbaru dari PALISADE untuk meningkatkan kualitas perjalanan yang nyaman dan mewah,” kata WooJune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

Performa dan fitur keselamatan

Dari sektor performa, New Hyundai PALISADE mengusung tipe mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT, yang didukung 8-speed automatic transmission system untuk efisiensi bahan bakar serta performa mesin yang optimal. Tenaga maksimumnya hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Ada beberapa mode berkendara yang bisa dipilih, antara lain COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi bahan bakar yang optimal, SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritme pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

3 New Hyundai Palisade Launch

Soal fitur keselamatan, SUV ini Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera. Fitur tersebut secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak. Sementara Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA) akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot, dan mendeteksi potensi benturan atau tabrakan. Driver Attention Warning (DAW) memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)* yang berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir.

New Hyundai Palisade back

Fitur keamanan lainnya antara lain High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA), Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM), Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, Manual Speed Limit Assist (MSLA), serta Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go.

Tidak ketinggalan HMID menambahkan teknologi Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone.

Harga New Hyundai PALISADE

New Hyundai PALISADE tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic. Sementara itu, interior New Hyundai PALISADE tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, Navy & Warm Grey.

New Hyundai Palisade hadir dengan pilihan 3 varian :

  • PALISADE Prime dengan harga Rp842.000.000 (On-the-Road Jakarta).
  • PALISADE Signature 2WD dengan harga Rp977.000.000 (On-the-Road Jakarta).
  • PALISADE Signature AWD dengan harga Rp1.110.000.000 (On-the-Road Jakarta).

New Hyundai Palisade Indonesia

HMID juga telah menyiapkan berbagai program purna jual untuk New Hyundai PALISADE termasuk :

  • Garansi Dasar hingga 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya berlaku untuk biaya jasa)
  • Hyundai Call Center selama 24 Jam melalui 0-800-1-878-878
  • Gratis 24 Jam Roadside Assistance (bantuan towing melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878)
  • Program layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button