5 Fitur Unggulan OPPO A57, Serba Pertama di Lini Seri A5

OPPO A57 merupakan smartphone yang dijuluki ‘serba yang pertama’ dalam jajaran A5 series. Alasannya karena perangkat ini dibekali banyak fitur yang sebelumnya tidak pernah hadir di semua anggota seri A5 milik OPPO. Fiturnya pun tidak sembarangan, dan benar-benar menambah value dari OPPO A57 sendiri di kelas harganya.

Apa saja fitur yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak!

1. OPPO Glow

OPPO A57

Untuk pertama kalinya anggota seri A5 menggunakan teknik pewarnaan OPPO Glow yang sebelumnya hanya tersedia pada produk yang lebih mahal. Perpaduan OPPO Glow dan desain retro modern mampu menyajikan tampilan yang menawan, terutama saat terkena cahaya. Menariknya lagi, OPPO Glow juga membuat panel belakang A57 bebas sidik jari dan lebih tahan terhadap goresan.

2. 33 SuperVOOC

OPPO A57 didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh. OPPO menjawab keinginan konsumen yang menginginkan charging lebih cepat dengan membenamkan teknologi 33W SuperVOOC. Kini waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai besar tersebut hingga penuh hanya 72 menit saja. Bahkan, charging 5 menit memungkinkan panggilan telepon selama 3 jam.

svg%3E

svg%3E

3. Charging Heat Technology

Meski pengisian dayanya cepat, OPPO menjamin keamanannya melalui Charging Heat Technology. Fitur yang juga baru pertama ada di seri A5 ini dilengkapi perlindungan over-voltage dan over-current voltage, sehingga pengguna tidak perlu khawatir perangkat panas atau baterai rusak. Selain itu ada pula Optimized Night Charging yang akan mempelajari rutinitas pengguna dan menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari.

svg%3E
Charger 33W SuperVOOC sudah tersedia di dalam kemasan

4. Ekspansi RAM dan ROM

RAM pada A57 bisa diperluas lewat fitur ekspansi RAM hingga 4 GB. Ditambah RAM bawaan, total RAM yang dimiliki perangkat ini bisa mencapai 8 GB (4 GB + 4 GB virtual). Sementara untuk storage internal, OPPO menanamkan fitur ekspansi ROM yang akan mengoptimalkan penyimpanan dengan menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD secara otomatis.

5. Ultra-Linear Stereo Speakers

OPPO A57

Fitur serba pertama terakhir yang ada di A57 adalah Ultra-Linear Stereo Speakers. Ya, untuk pertama kalinya, anggota seri A5 punya speaker ganda. Menariknya lagi, speaker pada OPPO A57 mampu mengeluarkan suara hingga 85dB. Ada juga teknologi Ultra Volume Mode untuk mendongkrak suara agar 200 persen lebih keras. Sedangkan Dirac 3.0 akan membawa peningkatan dan optimalisasi speaker sehingga menghasilkan suara terbaik untuk musik, game dan film.

Itulah 5 fitur ‘serba yang pertama’ pada A57. Bagi yang berminat, OPPO A57 dijual dengan harga Rp2.399.000. Jauh lebih murah dibanding pendahulunya, A55, ketika baru meluncur di Indonesia. OPPO menyediakan dua pilihan warna, yaitu Glowing Green dan Glowing Black. OPPO juga memberikan cashback Rp100.000 untuk bundling A57 dengan OPPO Care yang menawarkan proteksi layar pecah selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan.

Perangkat ini dapat dibeli scara daring pada aplikasi OPPO Store, OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia, dan TikTok shopping pada akun resmi OPPOStore.Indonesia. OPPO A57 juga tersedia luring pada OPPO Store dan juga toko-toko yang menjual smartphone resmi OPPO.