Quantcast
Foto & VideoAksesorisHome Gadget

EZVIZ BC1C: Kamera Pengawas Wireless dengan Dukungan Panel Surya

EZVIZ meluncurkan produk terbarunya di ranah kamera pengawas. Disebut EZVIZ BC1C, perangkat nirkabel ini menggunakan baterai yang bisa diisi ulang dan kompatibel dengan Solar Charging Panel yang memungkinkan charging dengan tenaga matahari.

Fitur EZVIZ BC1C

EZVIZ BC1C

Dalam siaran persnya dijelaskan, EZVIZ BC1C dirancang untuk pengawasan optimal di luar ruangan. Karena sistemnya wireless, maka kamera ini bebas dari kabel. Selain itu, bodinya juga memiliki rating IP66 untuk ketahanan terhadap hujan maupun sinar matahari.

Pengguna akan menemukan dukungan dua lampu sorot untuk pengawasan yang lebih optimal pada kondisi yang gelap atau malam hari. Ada pula sensor PIR dan algoritme pendeteksi manusia yang dapat membedakannya dengan objek bergerak lainnya.

Pengguna dapat memilih metode pendeteksi gerakan melalui aplikasi EZVIZ. Ketika melihat manusia, kamera ini bakal mengirimkan notifikasi ke smarpthone serta secara otomatis menyalakan sirine dan lampu sorot. Pengguna dapat melihat, mendengar, dan bahkan mengobrol dengan orang di depan kamera melalui aplikasi.

EZVIZ BC1C mengandalkan eMMC 32 GB untuk menyimpan data, serta opsi EZVIZ CloudPlay yang bisa dinikmati dengan cara berlangganan. Rekaman videonya mendukung kompresi H.265 untuk menjaga kualitas video tetap baik dengan bandwidth hanya separuh dari kompresi video standar H.264.

EZVIZ BC1C Solar Panel

BC1C dipersenjatai baterai berkapasitas 7.800 mAh. EZVIZ mengklaim waktu siaganya mampu mencapai 210 hari dalam sekali pengisian daya. Pengguna bisa langsung menghubungkan kamera ini dengan Solar Charging Panel untuk mengisi daya dengan sinar matahari. Terbuat dari sel surya silikon kristal, perangkat Panel Surya dapat menghasilkan daya hingga 6,18W.

“Kemampuan kamera BC1C akan semakin lengkap berkat dukungan Solar Charging Panel yang bisa mengalirkan daya yang diperoleh dari sinar matahari ke baterai kamera. Kedua perangkat ini tidak hanya canggih, tetapi menjadi solusi terbaru dari kami yang ramah lingkungan,” ujar Howard Yoeng, Country Sales Manager EZVIZ Indonesia.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, EZVIZ BC1C dan Solar Charging Panel dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga 1,7 jutaan rupiah. Sementara panel suryanya dibanderol 300 ribuan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button