5 Alasan Service Center OPPO Berikan Rasa Aman dan Nyaman bagi Konsumen

Layanan purna jual merupakan salah satu faktor penting untuk mewujudkan kepuasan konsumen terhadap sebuah brand. OPPO Indonesia mengerti betul akan hal itu, dan salah satunya terlihat dari kesiapan service center-nya. Yang pasti, Anda sebagai konsumen bakal selalu tenang ketika ingin melakukan perbaikan di service center OPPO.

Berikut 5 alasan mengapa service center OPPO bisa diandalkan:

1. Service center OPPO tersebar di seluruh Indonesia

OPPO Service Center pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2013 lalu. Berawal dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Pontianak, Makassar, Bali, dan sekarang sudah mencapai 100 lebih Service Center yang tersebar di berbagai wilayah.

Service Center OPPO
image credit: OPPO Indonesia

 

Intinya, di manapun kota tempat Anda tinggal, Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan service center resmi OPPO. Anda juga dapat mengetahui lokasi service center OPPO di kota Anda sekaligus melakukan reservasi melalui tautan berikut ini.

2. Tersedia layanan antar-jemput

svg%3E

Kalau Anda sedang sibuk dan tidak sempat mengujungi service center, jangan khawatir karena OPPO menyediakan layanan antar-jemput perangkat. Perlu diketahui bahwa layanan antar jemput perangkat sudah dihadirkan oleh OPPO sejak September 2016 lalu. Program yang berlaku di seluruh Indonesia ini menawarkan kemudahan akses mulai dari call center, website OPPO Indonesia, maupun melalui aplikasi My OPPO.

Informasi lebih lanjut terkait layanan antar-jemput OPPO bisa dibaca di artikel berikut ini.

svg%3E

3. Teknisi tersertifikasi

Teknisi yang melakukan perbaikan ponsel OPPO tidak perlu diragukan kualitasnya. Pasalnya, OPPO menerapkan kegiatan sertifikasi setiap 6 bulan sekali, untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi dengan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant. Program sertifikasinya juga dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO di Dongguan, Tiongkok.

svg%3E

Menurut OPPO, sertifikasi sangat dibutuhkan agar dalam setiap melakukan pembongkaran dan perbaikan perangkat smartphone dapat terhidar dari kegagalan, yang berpotensi menyebabkan kerusakan permanen. Itulah alasan OPPO selalu menyarankan perbaikan dilakukan oleh teknisi bersertifikat di OPPO Service Center resmi.

4. Spare Part asli

Ketika membutuhkan penggantian spare part, melakukan perbaikan di service center resmi OPPO dipastikan terjamin keasliannya. Spare part asli tentunya menawarkan kualitas yang maksimal, bahkan diberikan garansi spare part selama 90 hari (syarat dan ketentuan berlaku).

Cek harga spare part ponsel OPPO di sini.

5. Potongan harga dan gratis jasa perbaikan

Kabar baiknya, selama periode 30 Juni – 30 Agustus 2022 OPPO Indonesia menggelar program potongan harga hingga 50 persen untuk tipe ponsel tertentu, serta gratis jasa perbaikan. Untuk menghindari antrean panjang, Anda dapat menggunakan Layanan Prioritas sebelum datang ke Service Center OPPO.

Artikel ini merupakan kerja sama OPPO Indonesia dan Yangcanggih.com untuk mengedukasi konsumen.