Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Melihat Lebih Dekat Desain Retro Modern OPPO A57 yang Dibalut OPPO Glow

OPPO A57 sudah resmi diperkenalkan di Indonesia. Yangcanggih.com berkesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama menggenggam smartphone dengan desain retro modern ini. Penasaran seperti apa kesan pertama kami? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Tampil menawan berkat OPPO Glow

OPPO A57

Sekadar mengingatkan, OPPO A57 mengusung beragam fitur yang pertama kali hadir di seri A5. Salah satunya adalah tampilan retro modern dengan finishing OPPO Glow. Disebut retro modern karena tepian bingkainya datar, bukan 2.5D seperti pada kebanyakan ponsel kelas menengah lainnya.

Smartphone ini mempunyai bodi yang terbilang tipis dan ramping. Ketebalannya hanya 7,99mm saja, dengan berat 187 gram. Kombinasi yang membuatnya nyaman untuk dibawa bepergian dan dimasukkan ke dalam saku celana. Selain itu, bingkai datarnya juga enak digenggam.

OPPO A57 6

Masalah yang mungkin terjadi pada sebuah ponsel yang sering masuk ke saku celana adalah tergores. Kabar baiknya, finishing OPPO Glow bukan cuma sekadar mempercantik warnanya saja, tetapi juga menciptakan lapisan yang tahan terhadap goresan.

Perlu diketahui bahwa ini juga pertama kalinya OPPO Glow hadir di seri A5. Asyiknya lagi, OPPO Glow bebas sidik jari, jadi penampang belakang A57 tidak mudah kotor meski tangan Anda berminyak. Cocok untuk Anda yang kurang suka memakai casing tambahan.

OPPO A57 8

Menurut OPPO, A57 telah melalui 6 uji utama termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal, dan ketahanan terhadap cipratan air yang juga memiliki sertifikasi IPX4. Itu tandanya, smartphone ini ideal untuk pemakaian jangka panjang.

OPPO A57 1 2

Bicara warna, OPPO menyediakan varian Glowing Green dan Glowing Black yang masing-masing punya keunikannya tersendiri. Glowing Green terlihat istimewa dengan warna hijau yang trendy dan modern. Sementara Glowing Black mengedepankan nuansa klasik nan elegan.

OPPO A57 3

Beralih ke bagian depan, Anda akan menemukan layar 6,56 inci HD+ dengan poni minimalis bergaya waterdrop yang menampung kamera selfie. Di sisi sebelah kanan ada tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai fingerprint sensor. Di sebelah kiri ada tombol tombol volume dan SIM-card tray, sementara di bawah port USB-C, lubang mic, speaker, dan audio jack 3.5mm.

Paket penjualan

Paket penjualan A57 tergolong lengkap. Di dalam kemasannya, Anda akan mendapatkan softcase, SIM ejector, dan charger SuperVOOC beserta kabelnya. Ya, A57 merupakan seri A5 pertama yang didukung 33W SuperVOOC untuk pengisian daya cepat. OPPO mengklaim hanya butuh waktu 72 menit saja untuk dapat terisi penuh.

OPPO A57 7

Fitur unggulan dan harga

Selain OPPO Glow dan 33W SuperVOOC, OPPO A57 masih memiliki sederet fitur unggulan lainnya yang baru kali ini hadir di seri A5. Sebut saja Ultra-Linear Stereo Speakers yang mampu mengeluarkan suara hingga 85dB, ekspansi RAM untuk menambah RAM virtual hingga 4 GB, ekspansi ROM untuk mengoptimalkan penyimpanan dengan menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD, dan charging heat technology yang akan melindungi pengisian dayanya.

OPPO A57

Bagi yang berminat, OPPO A57 dijual dengan harga Rp2.399.000. OPPO memberikan cashback Rp100.000 untuk bundling A57 dengan OPPO Care yang menawarkan proteksi layar pecah selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan.

Perangkat ini dapat dibeli scara daring pada aplikasi OPPO Store, OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia, dan TikTok shopping pada akun resmi OPPOStore.Indonesia. OPPO A57 juga tersedia luring pada OPPO Store dan juga toko-toko yang menjual smartphone resmi OPPO.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button