Razer Stream Controller: Kontroler All-in-One untuk Konten Kreasi

Razer dan Loupedeck meluncurkan Stream Controller. Perangkat ini adalah kontroler all-in-one untuk mempermudah produktivitas para live streamer dan konten kreator.

svg%3E

Fitur Razer Stream Controller

svg%3E

Razer Stream Controller adalah kembaran Loupedeck Live. Bedanya, di Stream Controller bisa ditemukan logo Razer dan dipasarkan oleh Razer. Di layarnya pengguna bisa menemukan 12 tombol pintas haptic. Layarnya diapit enam tombol analog putar.

svg%3E

 

svg%3E

Sementara, di bawah layar terdapat delapan tombol. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna kedelapan tombol tersebut bisa dikustomisasi. Pengaturannya bisa lewat aplikasi Loupedeck yang kompatibel dengan sistem operasi Windows atau MacOS.

svg%3E

Berkat Stream Controller kreator dimungkinkan untuk mengatur beberapa ruang kerja, membuka aplikasi, hingga mengelola perangkat pintar di rumah. Selain itu, Stream Controller juga bisa digunakan untuk mendukung siaran langsung dan proses penyuntingan seperti foto, video atau musik.

svg%3E

Razer Stream Controller juga bisa ditambah plugins. Beberapa plugins yang tersedia kompatibel dengan aplikasi Twitch, OBS Studio, Spotify, dan Razer Key Light Chroma. Semua plugins tersebut bisa didapatkan melalui Loupedeck MartketPlace.

Harga Razer Key Light Chroma

Razer Key Light Chroma dijual dengan harga mulai dari US$270 atau sekitar 4 jutaan Rupiah. Lebih mahal dari Elgato Stream Deck yang menawarkan fungsi mirip dengan harga sekitar US$150.