Inilah Sederet Fitur OPPO A57 yang Pertama Kali Hadir di Seri A5

OPPO A57 dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Yang membuatnya begitu spesial, ponsel ini dibekali sederet fitur yang baru pertama kali hadir pada seri A5. Itulah mengapa OPPO menyebutnya sebagai serba ‘yang pertama’. Apa saja fitur yang dimaksud?

Fitur unggulan OPPO A57

OPPO A57

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (15/7), dijelaskan bahwa OPPO A57 menyandang beberapa predikat ‘yang pertama’ di jajaran seri A5. Predikat tersebut diyakini bakal menjadikan A57 mampu mengungguli para pesaingnya.

“Beberapa di antaranya adalah menjadi yang pertama dengan desain retro moderen, menerapkan tehnik OPPO Glow di penampang belakangnya, penggunaan speaker ganda, dilengkapi pengisian kilat 33W SuperVOOC, charging heat technology untuk mengatur daya panas saat pension dan espansi pada RAM serta ROM,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager
OPPO Indonesia.

Seperti diketahui, teknologi 33W SuperVOOC sebelumnya hanya tersedia pada perangkat dari seri yang lebih tinggi. Ini pertama kalinya anggota seri A5 didukung teknologi fast charging canggih. Selain itu, ada pula charging heat technology yang akan melindungi pengisian daya pada OPPO A57, dan juga pertama kali hadir di keluarga A5.

svg%3E

OPPO merupakan brand yang selalu mendengarkan keinginan konsumen. Salah satu yang terwujud adalah untuk pertama kalinya anggota seri A5, yaitu A57, memiliki speaker ganda. Apalagi, OPPO menambahkan sebuah fitur optimalisasi suara pada perangkat ini.

Perluasan RAM dan ROM yang sebelumnya diperkenalkan di perangkat A76 juga bakal menjadi fitur andalan OPPO A57. Menariknya lagi, fitur ekspansi ROM ini hanya tersedia pada perangkat yang dipasarkan di Indonesia dan India.

OPPO A57

Dari segi desain, OPPO A57 jadi yang pertama di kelasnya mengadopsi teknik pewarnaan OPPO Glow yang sebelumnya ada di seri Reno. Dengan OPPO Glow, bagian belakang ponsel akan berkilauan jika terkena cahaya dan sekaligus diperkuat sehingga tahan terhadap goresan serta bebas sidik jari.

Harga dan ketersediaan

Peresmian hadirnya OPPO A57 di Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 21 Juli 2022 mendatang melalui media sosial TikTok pada akun resmi terverifikasi OPPOIndonesia dan juga OPPOstore.Indonesia. Bagi yang berminat, penerus A55 ini dijual dengan harga 2 jutaan rupiah dan sudah mulai dijual bertahap baik secara daring maupun luring.