Godox Lux Junior: Flash Bergaya Retro yang Ringkas dan Ringan

Godox mengumumkan flash bernama Lux Junior. Flash ini adalah yang pertama mengadopsi gaya retro untuk beragam kamera digital modern.

svg%3E

Fitur Godox Lux Junior

Menurut Godox, Lux Junior adalah tribut untuk estetika desain yang tak lengkang oleh waktu dan rancangan yang sangat fungsional. Desainnya sendiri terinspirasi dari kamera di tahun 80-an. Meski bergaya retro kamera ini komptibel dengan jajaran kamera dari beragam pabrikan. Seperti misalnya, Fujifilm, Canon, Nikon, OM-Digital dan Sony.

svg%3E

Godox Lux Junior menawarkan tujuh tingkatan output power dari 1/1 hingga 1/64. Temperatur warnanya sekitar 6000 Kelvin, plus atau minus sekitar 200 Kelvin. Untuk asupan tenaganya mengandalkan dua buah baterai AAA.

Rancangannya juga cukup tangguh. Bisa tetap dioperasikan dari temperatur -10 hingga 50 derajat celcius. Selain itu, dengan dimensi yang ringkan dan bobot hanya 130 gram flash ini juga akan sangat mudah dibawa ke mana saja.

svg%3E

 

svg%3E

Pengoperasiannya juga sangat mudah. Seperti flash retro semua pengaturannya mengandalkan Dial putar. Pengaturan ISO, power level, hingga jarak pengambilan gambar bisa diatur lewat Dial tersebut. Mode Auto juga tersedia untuk mempermudah pengoperasiannya. Fitur lain Godox Lux Junior menyediakan mode Optical dengan dua opsi pengaturan yakni S1 dan S2 untuk dioperasikan bersama dengan flash lain.

svg%3E

Harga Godox Lux Junior

Godox Lux Junior rencananya akan tersedia di bulan Agustus 2022. Harga Godox Lux Junior US$69 atau sekitar 1 jutaan Rupiah.

Verified by MonsterInsights