ViewSonic LS500WHE: Proyektor LED Hemat Daya yang Ramah Lingkungan

ViewSonic baru-baru ini meluncurkan proyektor Lamp Free terbarunya di Indonesia. Disebut ViewSonic LS500WHE, perangkat tersebut mengandalkan LED untuk memproyeksikan gambar dan diklaim lebih hemat daya serta ramah lingkungan. Seperti apa?

Fitur ViewSonic LS500WHE

ViewSonic LS500WHE

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (30/6), ViewSonic menjelaskan bahwa LS500WHE didukung LED Driver dan mesin optik canggih, sehingga memungkinkan tingkat kecerahannya mencapai 3.000 ANIS Lumens secara konsisten. Proyektor ini cocok digunakan di kondisi ruangan yang terang maupun gelap. Selain itu, cakupan warnanya mencapai 125 persen Rec.709.

Yang menarik, LS500WHE disebut-sebut sebagai solusi yang aman dan ramah lingkungan, dengan konsumsi daya yang lebih rendah 50 persen dibanding proyektor tradisional yang masih memakai lampu. Masa pakainya bisa sampai 30.000 jam dan tidak perlu maintenance terus-menerus. Dan karena sumber cahaya LED bebas merkuri, maka dapat memangkas paparan limbah kimia beracun yang berbahaya bagi lingkungan dan manusia.

“Teknologi LED kini telah mencapai tahap menjadi solusi audiovisual yang ideal bagi seluruh kegiatan konsumen. Misi ViewSonic adalah untuk menghadirkan sejumlah kenyamanan bagi pengguna rumahan, profesional dan perusahaan,” kata Eko Handoko, Country Manager ViewSonic Indonesia.

LS500WHE hadir dengan lensa 0.94 short-throw, yang artinya cocok untuk ruangan sempit. Perangkat ini mampu memproyeksikan layar ukuran 100 inci hanya dari jarak 1,06 meter. Selain itu, fungsi H/V keystone dan penyesuaian 4 sudut memungkinkan pengaturan proyeksi dari samping, sehingga tidak harus meletakkannya di tengah.

ViewSonic LS500WHE 2

Seri LS500WHE juga menawarkan fitur pengendalian LAN yang menyeluruh untuk kenyamanan dalam pengaturan, sehingga memungkinkan para admin TI mengendalikan dengan mudah dan terpusat melalui jaringan lokal. Bukan cuma itu, proyektor ini juga bisa dihidupkan atau dimatikan secara instan tanpa waktu tunggu yang lama.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, ViewSonic LS500WHE akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada Juli 2022. Sayangnya belum ada informasi soal harga.