Hyundai Ioniq 6: Tampil Lebih Sporty dan Sangat Ramah Lingkungan

Hyundai Ioniq 5 adalah salah satu mobil elektrik yang mendapat sambutan positif di seluruh dunia. Di Indonesia mobil ini juga menjadi primadona sejak diluncurkan bulan April lalu. Belum selesai euforia Ioniq 5 Hyundai kini resmi memperkenalkan suksesornya yakni Ioniq 6.

Hyundai Ioniq 6

Fitur Hyundai Ioniq 6

Pembaruan pertama yang dibawa Ioniq 6 terlihat di desainnya. Ioniq 6 mengadopsi desain coupe. Tampilannya sangat elegan dan sporty dengan rancangan eksterior yang lebih aerodinamis. Di bagian depan dan belakang Hyundai menyematkan lampu LED dengan desain Parametric Pixel.
Hyundai Ioniq 6 5

Hyundai Ioniq 6 juga tetap mengusung platform E-GMP seperti Ioniq 5. Platform ini telah menjadi basis untuk semua mobil elektrik yang dikembangkan Hyundai dan Kia. Sayangnya, meski sudah diperkenalkan belum ada informasi lebih detil spesifikasi dari Ioniq 6.

Hyundai Ioniq 6 4
Tapi, Hyundai memberikan sedikit bocoran bagian interiornya. Menurut Hyundai, interiornya sangat minimalis dengan menganut konsep “Prophecy” Hyundai yang diluncurkan tahun 2020 lalu. Di bagian tengah terdapat satu panel monitor untuk sistem hiburan dan sederetan kendali dengan sistem elektrik.

Hyundai Ioniq 6 2

Hyundai juga menambahkan sistem pencahayaan kabin Dual Color Ambient Lighting. Pengguna bisa memilih hingga 64 warna berbeda dan tersedia enam pilihan tema dengan output kombinasi dua warna. Menariknya lagi, seluruh area kabinnya termasuk cat, plastik dan lapisan kulit yang digunakan sangat ramah lingkungan dengan material daur ulang.

Hyundai Ioniq 6 6

Harga Hyundai Ioniq 6

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual Hyundai Ioniq 6. Rencananya Hyundai Ioniq 6 akan dirilis bulan Juli 2022.