OPPO Ungkap Teknologi Battery Health Engine pada Find X5 Pro 5G

OPPO Indonesia kembali mengungkap satu lagi teknologi menarik yang dibenamkan pada smartphone flagship terbarunya, Find X5 Pro 5G. Teknologi yang dimaksud bernama Battery Health Engine. Seperti apa fitur dan benefit yang ditawarkannya?

Fitur Battery Health Engine di Find X5 Pro 5G

Find X5 Pro

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (27/6), OPPO menjelaskan bahwa Battery Health Engine pada Find X5 Pro 5G merupakan teknologi baru yang diklaim dapat mengoptimalkan masa pakai baterai ponsel dalam jangka waktu yang lebih lama.

Berkat teknologi itu, OPPO menjanjikan Find X5 Pro 5G memiliki siklus pengisian daya mencapai 1600 kali. Menurut OPPO, siklus tersebut sekitar dua kali lebih tahan lama dibandingkan masa pakai baterai smartphone pada umumnya yang ada dipasaran.

Yang tidak kalah menarik, OPPO juga telah mengoptimalkan sistem kimia internal baterai di ponsel ini dengan menerapkan fitur penyembuhan melalui Battery Healing Technology. Fitur tersebut membuat masa pakai baterai yang lebih lama dan manajemen penggunaan daya yang lebih efisien. Sementara untuk teknologi pengisian dayanya, OPPO mengandalkan 80W SuperVOOC Flash-Charging.

svg%3E

“OPPO Find X5 Pro 5G diperkuat oleh baterai dual-cell 5000mAh yang besar serta dukungan teknologi 80W SUPERVOOC Flash-Charging yang disempurnakan. Dengan baterai dual-cell 5000 mAh, kapasitas dayanya lebih besar 11% dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu OPPO Find X3 Pro 5G,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Kemampuan 80W SuperVOOC Flash-Charging diklaim dapat mengisi daya baterai Find X5 Pro 5G dari kosong hingga 50 persen dalam waktu hanya 12 menit. Selain itu, OPPO juga menanamkan fitur AirVOOC 50W untuk pengisian daya nirkabel cepat, yang hanya butuh waktu 47 menit saja untuk penuh 100 persen.

svg%3E

Spesifikasi dan harga

Dari sektor fotografi, Find X5 Pro 5G didukung sensor utama Sony IMX766 50 MP, Sony IMX766 Ultra-Wide 50 MP, kamera tele 13 MP, dan kamera Selfie Sony IMX709 32 MP. Selain menanamkan NPU MariSilicon X, OPPO juga menggandeng Hasselblad untuk menghadirkan Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode. Untuk fitur lainnya, Find X5 Pro 5G dibekali layar 120Hz dan menyajikan performa kencang yang dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Bagi yang berminat, smartphone ini dijual seharga Rp14.999.000 dengan dua opsi warna yaitu Ceramic White dan Glaze Black. Selain di OPPO Gallery, perangkat ini juga tersedia di OPPO Brand store, OPPO Official store, Erafone store, Urban Republic (UR) dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka seperti Eraspace.com, Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Verified by MonsterInsights