Blackmagic BMPCC 6K (G2): Kini dengan Layar Fleksibel dan Kapasitas Baterai Lebih Besar

Blackmagic Design mengumumkan BMPCC 6K (G2). Generasi kedua kamera video BMPCC 6K ini bisa dibilang versi penyempurnaan dari generasi pertamanya yang dirilis tiga tahun silam.

svg%3E

Fitur Blackmagic BMPCC 6K (G2)

Desainnya masih terlihat mirip. Bedanya, Blackmagic BMPCC 6K (G2) kini dilengkapi dengan layar fleksibel 5 inci yang bisa dimiringkan. Baterainya juga lebih besar. Blackmagic BMPCC 6K (G2) menggunakan baterai yang sama seperti Blackmagic BMPCC 6K Pro. Selain itu, BMPCC 6K (G2) juga mendukung penggunaan aksesori modul jendela elektroik Blackmagic Pocket Cinema Camera Pro EVF.

svg%3E

Untuk sensornya masih sama. BMPCC 6K (G2) tetap menggunakan sensor Super 35 yang resolusinya 6144 x 3456 pixel. Kamera ini mendukung penggunaan lensa Canon dengan mount EF.

svg%3E

Untuk pengaturan warna Blackmagic BMPCC 6K (G2) menggunakan standar “generation 5 color science” yang sama seperti Blackmagic URSA Mini Pro 12K. Jadi, kamera ini bisa merekam tonal warna kulit dengan lebih akurat dan dynamic range lebih baik.

svg%3E

Pembaruan lain ada di firmware. Blackmagic menghadirkan pembaruan firmware 7.9 untuk semua kamera video Blackmagic. Lewat pembaruan firmware tersebut fitur sensing-motion di semua kamera video Blackmagic Pocket Cinema akan aktif. Jadi, saat hasil video disunting lewat aplikasi Davinci Resolve pengguna bisa memanfaatkan data stabilisasi yang direkam sensor tersebut untuk menstabilkan gambar.

Harga Blackmagic BMPCC 6K (G2)

Blackmagic BMPCC 6K (G2) sudah tersedia dan dijual dengan harga US$1995 atau sekitar 29 jutaan Rupiah.