Xiaomi Book S: Tablet Xiaomi Pertama dengan Sistem Operasi Windows dan Layar 2K

Rajin meluncurkan tablet dengan sistem operasi Android, Xiaomi akhirnya merilis tablet Windows pertamanya dengan prosesor ARM. Diberi nama Xiaomi Book S tablet PC 2-in-1 ini akan menjadi pesaing ketat Surface Pro X dari Microsoft.

svg%3E

Fitur Xiaomi Book S

Xiaomi Book S hadir dengan rancangan yang premium. Bodinya mengusung material alumunium yang tipis dan ringan. Dimensi tablet ini sekitar 294 x 197 x 8.95 mm dengan bobot hanya 720 gram. Sangat mudah diajak mobilitas atau bekerja di luar ruangan.

svg%3E

Di sektor layar Xiaomi Book S membawa panel layar sentuh 12.4 inci yang resolusinya 2560 x 1600 pixel. Layarnya ini telah mendukung tingkat kecerahan hingga 500 nits, rasio aspek 16:10 dan gamut warna DCI-P3 100%.

Satu hal yang menarik dari Xiaomi Book S adalah prosesornya. Xiaomi menyematkan prosesor Snapdragon 8cx Gen 2. Cukup disayangkan memang belum menggunakan generasi terbarunya Snapdragon 8cx Gen 3. Tapi, secara performa prosesor dengan fabrikasi 7nm ini masih termasuk salah satu prosesor ARM Qualcomm yang kencang sekaligus hemat daya. Performanya turut ditopang RAM LPDDR4X 8GB dan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 256GB.

svg%3E

svg%3E

Untuk daya tahan baterainya Xiaomi Book S bisa digunakan hingga sekitar 13 jam. Baterainya juga sudah mendukung fitur isi ulang cepat dengan charger GaN 65W.

Fitur lain, Xiaomi Book S dilengkapi kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel yang mendukung fitur pengenal wajah, tersedia mikrofon ganda dan membawa speker stereo 2 W. Xiaomi juga menambahkan port USB Type-C dan slot microSD. Untuk produktivitas Xiaomi Book S juga mendukung penggunaan keyboard yang bisa dilepas pasang dan pena stylus.

Pena stylus bernama Xiaomi Smart Pen ini dijual terpisah dan mendukung sensitivitas tekanan hingga 4096 tingkatan. Baterai penanya bisa digunakan hingga sekitar 8 jam dan bisa diisi ulang hingga penuh dalam waktu singkat. Isi ulang baterai pena stylusnya hanya sekitar 18 menit saja.

Harga Xiaomi Book S

Xiaomi Book S akan tersedia di pasaran Eropa dengan harga mulai US$740. Untuk paketan dengan keyboard dan pena stylus harganya sekitar US$845.

Verified by MonsterInsights