Quantcast
NewsAksesoris Foto & VideoFoto & VideoProduct News

Zhiyun FiveRay FR100C: Stik Lampu LED untuk Foto dan Video

Cahaya sangat penting untuk mendukung pengambilan gambar dengan kamera. Untuk itulah Zhiyun meluncurkan FiveRay FR100C LED Light Stick.

Zhiyun FiveRay FR100C LED Light Stick 2

Fitur Zhiyun FiveRay FR100C

Zhiyun FiveRay FR100C LED adalah tongkat cahaya dengan serangkaian lampu LED. Perangkat ini diklaim bisa menghasilkan cahaya hingga 21195 Lux di jarak 0.3 meter. Cukup untuk menerangi subyek sekalipun di kondisi yang sangat gelap. Menurut Zhiyun, tingkat kecerahannya ini lima kali lebih terang jika dibandingkan lampu LED stik lain yang ada di pasaran.

Zhiyun FiveRay FR100C LED Light Stick 4

Untuk temperatur warna Zhiyun FiveRay FR100C bisa menghasilkan cahaya di semua rentang temperatur dari 2700K hingga 6300K. Akurasi warnanya juga diperhatikan. Tingkat akurasi warnanya telah sesuai dengan standar CR1 dengan nilai 96+ dan index TLCI di angka 97.

Output cahaya atau tingkat kecerahannya bisa diatur. Tersedia 100 opsi tingkatan pengaturan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur RGB hue dan saturasi warna menggunakan mode HIS full-color.

Zhiyun FiveRay FR100C LED Light Stick 6

Satu keunggulan lain dari Zhiyun FiveRay FR100C adalah rancangannya yang sangat ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 920 gram. Jadi, bisa lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Untuk daya tahan baterainya Zhiyun melengkapinya dengan baterai yang kapasitasnya 2600 mAh. Untuk penggunaan di tingkat kecerahan maksimum secara kontinyu baterainya bisa bertahan hingga sekitar 31 menit. Daya tahan baterainya ini memang sangat bergantung dengan pengaturan tingkat kecerahan yang digunakan. Tingkat kecerahan yang semakin rendah memungkinkan baterainya bisa bertahan lebih lama Baterai tersebut juga mendukung fitur isi ulang cepat 120W lewat USB-C. Pengisian baterai hingga penuh sekitar dua setengah jam.

Zhiyun FiveRay FR100C LED Light Stick 3

Fitur lain, Zhiyun FiveRay FR100C dilengkapi sistem pendingin dengan kipas dan radiator untuk mencegah panas berlebih. Di bagian bawahnya tersedia lubang 1/4 inci untuk dipasangkan ke holder, tripod atau light stand. Zhiyun juga sudah melengkapinya dengan diffuser terintegrasi.

Harga Zhiyun FiveRay FR100C

Zhiyun FiveRay FR100C saat ini tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih. Harga Zhiyun FiveRay FR100C US$249 atau sekitar 3 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button