Google Maps Android dan iOS Kini Bisa Tampilkan Biaya Tol

Google Maps kedatangan fitur baru yang cukup menarik untuk pengguna di Indonesia yang sering bepergian menggunakan mobil pribadi. Aplikasi tersebut kini bisa menampilkan biaya tol dari setiap rute perjalanan yang mereka rekomendasikan.

Fitur baru Google Maps di Android dan iOS

 

Lewat fitur baru ini, pengguna Google Maps di Android dan iOS bisa lebih mudah merencanakan perjalanannya. Estimasi harga tol yang harus dibayar akan muncul pada saat pengguna sedang memilih rute untuk panduan atau navigasi ke tempat tujuan.

Google Maps

Jadi sebelum navigasi dimulai, biaya tolnya sudah bisa dilihat dan pengguna dapat langsung menyiapkan saldo e-toll, e-money, atau kartu pembayaran lainnya. Jika ingin menghemat biaya, pengguna tetap bisa mengaktifkan fitur ‘Avoid tolls’ yang bisa diakses di Settings atau Pengaturan.

Google Maps biaya tol 1

Google mengklaim bahwa informasi terkait biaya tol didapatkan melalui sumber terpercaya dari otoritas lokal. Total Google Maps bisa menampilkan informasi untuk hampir 2.000 jalan tol yang ada di Indonesia, India, Jepang, dan Amerika Serikat.

Siap hadir di lebih banyak negara

Saat artikel ini ditulis, fitur untuk menampilkan biaya tol di Google Maps sudah bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia. Pastikan aplikasi Maps Anda telah di-update ke versi yang paling baru. Selain Indonesia dan beberapa negara di atas, Google berencana melepas fitur serupa ke lebih banyak negara lainnya dalam waktu dekat.