ASUS Siap Hadirkan Jajaran Laptop Gaming ROG dengan AMD Ryzen 6000 Series

Kehadiran laptop gaming dengan AMD Ryzen 6000 series di Indonesia memang sangat dinantikan gamer di Indonesia. Kabar baiknya, dalam waktu dekat ASUS ROG akan menjadi yang pertama menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD teranyar tersebut.

 

svg%3E

“Adalah tanggung jawab kami sebagai brand laptop gaming nomor satu untuk menghadirkan inovasi teknologi terkini di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Jajaran laptop gaming ASUS ROG dengan AMD Ryzen 6000 Series

Tidak main-main, ASUS ROG akan menghadirkan beragam varian laptop gaming yang sangat lengkap. Mulai dari laptop gaming kelas mainstream, content creator, gamer e-sports hingga game streamer. Tercatat ada enam model yang akan siap memanjakan para gamer.

svg%3E

Di antaranya, ASUS TUF Gaming A15 untuk gamer mainstream yang menawarkan price to performance terbaik di kelasnya. ASUS TUF Gaming A15 di tahun ini akan ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 6800H dan opsi kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti Laptop GPU.

svg%3E

Kemudian, ROG Strix G15 dan G17, yaitu laptop gaming yang dirancang khusus untuk pemain profesional di dunia esports. Kedua laptop ini akan hadir dengan layar refresh rate tinggi yang sangat responsif untuk memenuhi kebutuhan para pecinta game.

svg%3E

svg%3E

Di lini konvertibel, ASUS ROG Flow X13 tetap mempertahankan predikatnya sebagai laptop gaming konvertibel 13 inci paling kencang. Selain desain konvertibelnya, laptop gaming ini juga semakin menarik dengan dukungan GPU eksternal ROG XG Mobile untuk mendongkrak performa grafisnya.

svg%3E

Untuk para kreator ASUS ROG Zephyrus G15 akan menjadi laptop gaming 15-inci dengan bodi yang sangat portabel. Sementara, ROG Zephyrus G14 tetap hadir dengan desain khasnya yang dilengkapi panel AniMe Matrix Display. ASUS ROG Zephyrus G14 kini juga diperbarui dengan mengusung rasio layar 16:10 yang lebih ideal untuk beragam aktivitas. ROG Zephyrus G14 semakin bertenaga dengan GPU AMD Radeon generasi terbaru yaitu Grafis mobile AMD Radeon RX 6000S Series yang dilengkapi sistem pendingin khusus menggunakan Vapor Chamber untuk menghadirkan performa maksimal.

svg%3E

Terakhir adalah ROG Zephyrus Duo 16. Laptop gaming ini mengedepankan performa kencang dan layar ganda. ROG Zephyrus Duo 16 akan sangat ideal untuk para konten kreator, khususnya para game streamer yang sangat membutuhkan ruang kerja lebih luas melalui layar kedua. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop ROG pertama yang mengadopsi layar berteknologi ROG Nebula HDR™, standar tertinggi layar laptop gaming yang ada saat ini.

svg%3E

Fitur paling menarik dari jajaran laptop gaming ASUS ROG dengan AMD Ryzen 6000 series ini adalah semua model dilengkapi dengan MUX Switch. MUX Switch adalah chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari kartu grafis diskrit bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan kartu grafis terintegrasi. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari kartu grafis diskrit, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

Ketersediaan jajaran laptop gaming ASUS ROG dengan AMD Ryzen 6000 Series

Seluruh laptop gaming ASUS ROG dengan AMD Ryzen 6000 Series akan diluncurkan tanggal 20 Juni 2022 di acara bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™? 6000 Series Launching Event”.

Verified by MonsterInsights