Samsung Indonesia Rilis Jajaran Neo QLED 8K, The Frame, dan Super Smart TV+ untuk 2022

Samsung Electronics Indonesia hari ini, Kamis (9/6), meluncurkan jajaran TV pintar terbarunya untuk tahun 2022 dengan mengusung visi ‘Screens Everwhere, Screens for All’. Rangkaian produk barunya hadir dari berbagai seri, mulai dari Neo QLED, The Frame, hingga Super Smart TV+.

“Berbekal pengalaman dan kepemimpinan di industri, rangkaian Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, bahkan untuk mengelola smart device lain di rumah,” kata Simon Lee, President SEIN.

Apa fitur unggulan dari masing-masing seri yang diperkenalkan?

Samsung Neo QLED 8K 2022

Neo QLED 8K

Di lini premium ada Samsung Neo QLED 8K yang mengandalkan Neural Quantum Processor 8K dengan peningkatan 20 neural network dan AI untuk menganalisa sumber konten, lalu melalukan upscalling secara cepat serta presisi. Menurut Samsung, pengguna bisa menikmati video-video lama dengan resolusi asli yang beragam, menjadi konten yang setara 8K.

Yang lebih menarik, Neo QLED 8K didukung Quantum Matrix Technology Pro untuk meningkatkan kontras, sehingga gambar terlihat lebih detail pada adegan gelap maupun terang. Teknologi ini didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming, dan 14-bit contrast mapping untuk menampilkan warna empat kali lebih presisi jika dibandingkan model tahun sebelumnya.

Fitur keren lainnya yang dimiliki TV pintar ini antara lain EyeComfort Mode yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya sekitar, Object Tracking Sound Pro dan True Dolby Atmos untuk menghadirkan audio tiga dimensi yang lebih realistis, dan MultiView untuk menampilkan konten dari 4 sumber secara bersamaan.

“Banyak adegan dalam karya saya di-shoot dalam suasana yang gelap atau low light. Dengan Neo QLED 8K terbaru, semua detail di area paling gelap sekalipun tetap bisa dibedakan dan dilihat mata penonton, ” ujar sutradara Timo Tjahjanto.

Tidak ketinggalan, Samsung Neo QLED 8K 2022 juga memiliki Auto Low Latency Mode Motion Xcelerator Turbo+, serta Freesync Premium Pro yang bikin semua gerakan battle, fighting, sampai balapan terasa lebih smooth. Cocok untuk yang gemar bermain game.

svg%3E

svg%3E

Di Indonesia, Neo QLED 8K tersedia dalam 2 tipe yaitu QN900B (85 inci) dan QN700B (55, 65 dan 75 inci). Ada juga Neo QLED 4K yang tersedia dalam 2 tipe yaitu QN90B (55, 65, 98 inci) dan QN85B (55 inci).

Samsung The Frame 2022

Selanjutnya dari seri The Frame, tahun ini Samsung mengedepankan panel layar Matte Display yang anti-pantulan cahaya, anti-noda, dan sidik jari. Samsung mengklaim, pengguna bisa menikmati lebih dari 1.600 karya seni dalam tampilan yang benar-benar seperti di museum.

svg%3E

Samsung juga merancang The Frame terbaru untuk kompatibel dengan aksesori Auto-Rotation. Aksesori ini akan memutar The Frame dari horizontal ke vertikal (mode portrait) atau sebaliknya, tergantung konten yang hendak ditampilkan. Saat difungsikan sebagai smart TV, pengguna dapat menikmati konten-konten video vertikal seperti Instagram Reels atau TikTok.

Bagi yang berminat, The Frame tersedia pada 4 pilihan ukuran yaitu 43, 55, 65, hingga 75 inci.

Samsung Super Smart TV+

Samsung Super Smart TV+ menjanjikan pengalaman program-program TV digital dalam resolusi terbaiknya, dengan gambar yang bersih dan suara yang jernih. Seri ini tersedia dalam pilihan resolusi Full HD hingga 4K. Tak hanya siaran TV digital, pengguna bisa menikmati konten-konten hiburan dari berbagai layanan OTT terkemuka yang sudah tersedia di smart TV ini. Pengguna pun dapat terhubung ke Internet dengan Built-in Wi-Fi dan bisa mengontrol TV dengan bantuan asisten suara Bixby.

svg%3E

Khusus untuk tipe 4K (BU8000), TV ini dilengkapi fitur Object Tracking Sound Lite (OTS Lite) yang akan menghadirkan 3D surround sound dan Adaptive Sound. Pengguna juga bisa menampilkan konten dari PC di layar TV yang lebih luas untuk kemudahan melakukan pekerjaan, dan didukung pula oleh integrasi dengan Office 365 (cloud).

Samsung Super Smart TV+ hadir dalam 3 tipe antara lain Crystal UHD BU8000 43 dan 50 inci, T4500 32 inci, dan T6500 43 inci.

Verified by MonsterInsights