Razer Kishi V2: Controller untuk Android, Kini Didukung Aplikasi Razer Nexus

Razer mengumumkan kehadiran penerus dari Kishi yang diberi nama Razer Kishi V2. Bagi yang belum tahu, ini adalah controller untuk gamer mobile (smartphone) yang punya fitur lengkap untuk memainkan banyak game populer. Seperti apa peningkatan yang ditawarkan dibanding generasi sebelumnya?

Fitur Razer Kishi V2

Razer Kishi V2

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (9/6), Razer menjelaskan bahwa versi yang mereka rilis kali ini hanya untuk platform Android saja. Sementara Kishi V2 untuk iPhone dijadwalkan baru akan dilepas ke pasaran pada akhir tahun 2022 nanti.

Razer Kishi V2 menggunakan micro switch tactile baru yang dijanjikan lebih baik dari pendahulunya. Selain itu, ada pula tombol Share terdedikasi untuk memudahkan gamer merekam permainannya untuk dibagikan ke orang lain, serta dua thumbstick analog yang dapat ditekan.

Lebih lengkapnya lagi, gamer akan menemukan satu mechanical D-pad, 4 face button, dua trigger (L2/R2), dua bumper (L1/R1), dua tombol multifungsi, tombol Menu dan Opsi, serta tombol peluncur aplikasi Razer Nexus yang menggantikan aplikasi Razer terdahulu.

Kishi V2 for Android lifestyle 2

Razer Nexus sendiri akan memberikan akses mudah ke pengaturan dan kustomisasi. Lewat aplikasi ini pula gamer dapat menuju game favoritnya secara cepat, kapabilitas siaran YouTube atau Facebook, dan berbagai fitur melimpah lainnya. Razer Nexus bisa diunduh gratis di smartphone Android.

“Dengan teknologi terbaik yang kami hadirkan pada Kishi V2, pemain sekarang dapat menikmati tampilan dan pengalaman yang sama dari game PC dan konsol favorit mereka kemanapun tanpa harus melewatkan apapun,” kata Richard Hashim, Kepala Divisi Mobile dan Konsol Razer.

Harga Razer Kishi V2

Bagi yang berminat, Kishi V2 untuk Android sudah tersedia melalui Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi Razer dengan harga US$99.99.