Atomos Zato Connect: Monitor Streaming untuk Permudah Siaran Langsung dan Konferensi Video

Atomos meluncurkan streaming monitor bernama Zato Connect. Perangkat ini masuk ke lini produk Connect yang khusus dirancang untuk mempermudah siaran langsung dan konferensi video.
svg%3E

Fitur Atomos Zato Connect

Di lini Connect sebelumnya Atomos telah meluncurkan Atomos Connect. Perangkat ini adalah alat penangkap video atau video capture card HDMI ke USB. Nah, Atomos Zato Connect ini berbeda. Perangkat ini menawarkan fungsi video capture lengkap dengan tambahan layar dan dukungan platform ATOMOS Cloud Studio. Jadi, pengguna bisa siaran langsung ke beragam jejaring sosial atau konferensi video kapan dan di mana saja.

Atomos Zato Connect hadir dengan layar “SuperAtom” display. Bentang layarnya 5.2 inci dengan tingkat kecerahan layar 1000 nits dan resolusi Full HD. Panel layarnya juga sudah mendukung fitur sentuhan. Berkat dimensinya yang ringkas tersebut Zato Connect bisa dengan mudah terpasang di atas kamera, atau ditempatkan di samping PC dan konsol gaming pengguna.

svg%3E

Untuk siaran langsung Zato Connect mengandalkan platform ATOMOS Cloud Studio. Untuk terhubung ke jaringan perangkat ini telah dilengkapi konektivitas WiFi 5. Zato Connect bisa terhubung ke hampir semua perangkat lewat port input/output HDMI dan USB UVC. Tersedia juga jack audio 3.5mm yang bisa mendukung input mikrofon.

svg%3E

Atomos Zato Connect bisa mengubah semua output video dari kamera untuk siaran langsung atau webcam. Saat terhubung ke kamera Zato Connect bisa menangkap gambar dengan output video hingga resolusi Full HD 1080/60p. Sementara, untuk USB Webcam mendukung hingga resolusi Full HD 1080/30p.

Beragam platform siaran langsung didukungnya. Termasuk, Facebook Live, Twitch, Youtube, dan jejarang sosial lain. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan software broadcasting tambahan seperti OBS. Sementara, untuk konferensi video aplikasi yang didukungnya seperti Microsoft Teams, Slack, dan Zoom.

svg%3E

Menariknya, semua kegiatan siaran langsung atau konferensi video juga bisa disimpan ke kartu memori SD. Slot kartu memori SD yang tersedia bisa dipasang kartu memori hingga kapasitas 128GB.

Atomos Zato Connect juga didukung dengan software AtomOS Lite. Lewat software tersebut pengguna bisa menambahkan efek overlay, zoom, dan menampilkan frame guide. Selain itu, tersedia dukungan opsi untuk menggabungkan sumber gambar dan mixing audio.

svg%3E

Harga Atomos Zato Connect

Atomos Zato Connect saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Atomos. Harga Atomos Zato Connect US$399.

Your email address will not be published.