Huawei FreeBuds 5i: Kini Didukung Hybrid ANC hingga 42dB

Huawei meluncurkan TWS terbarunya yang merupakan suksesor dari FreeBuds 4i, yaitu FreeBuds 5i. Dibanding generasi sebelumnya, produk anyar ini menawarkan kemampuan noise cancellation yang lebih baik serta desain yang lebih segar dengan pilihan warna berbeda.

Fitur Huawei FreeBuds 5i

Huawei FreeBuds 5i

FreeBuds 5i didukung teknologi Hybrid ANC (Active Noise Cancellation) yang mampu meredam noise hingga 42dB yang tentunya lebih kedap suara. Meski begitu, pengguna tetap disuguhkan Transparent Mode agar bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar ketika diperlukan.

Untuk kebutuhan komunikasi, Huawei membenamkan dual-microphone lengkap dengan fitur AI Call Noise Reduction agar suara dapat ditangkap dengan jelas. TWS ini memiliki dynamic driver 10mm dengan polymer composite diaphragm, yang dijanjikan dapat menghasilkan vokal yang jernih dan transparan.

Dari segi desain, FreeBuds 5i terlihat menarik dengan opsi warna Island Blue, Interstellar Black, serta Ceramic White. Bobotnya juga lebih ringan, termasuk casing-nya yang 18 persen lebih enteng dibanding generasi sebelumnya, serta menggunakan earplug berbahan soft silicone yang diklaim nyaman saat bersentuhan dengan kulit.

Huawei FreeBuds 5i ditenagai baterai 55mAh pada masing-masing earbud, dan dijanjikan dapat menyala hingga 6 jam saat ANC aktif atau 7,5 jam tanpa ANC. Ditambah baterai dari casing, total durasi pemakaian mencapai 18,5 jam dengan ANC atau 28 jam tanpa ANC.

svg%3E

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah Bluetooth 5.2 yang memungkinkan terhubung ke dua perangkat sekaligus. Contoh skenario penggunannya, ketika sedang terhubung ke PC untuk konferensi video dan ada panggilan masuk di smartphone, pengguna bisa beralih secara cepat. Untuk yang gemar bermain game, ada Low-Latency Mode 94ms.

Harga Huawei FreeBuds 5i

Bagi yang berminat, FreeBuds 5i dijual dengan kisaran harga US$89.59. Penjualan dimulai 18 Juni 2022 mendatang di China, dan sayangnya belum ada informasi soal kehadirannya di Indonesia.