Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Xiaomi Mi Band 7: Layar AMOLED dan Baterai Lebih Besar, Dilengkapi 120 Mode Olahraga

Di negara asalnya, China, Xiaomi meluncurkan Mi Band 7. Gelang kebugaran murah teranyarnya ini membawa pembaruan di sektor layar dan fitur yang semakin mumpuni.

Xiaomi Mi Band 7 1

Fitur Xiaomi Mi Band 7

Xiaomi Mi Band 7 masih terlihat mirip dengan Mi Smart Band 6. Keduanya tetap mengusung panel layar AMOLED yang sangat cemerlang di beragam kondisi pencahayaan. Bedanya, layar AMOLED Mi Band 7 kini semakin memanjakan mata.

Layar AMOLED Mi Band 7 lebih besar dengan ukuran 1.62 inci yang resolusinya 192 x 490. Layarnya juga lebih terang dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Sementara, layar AMOLED Mi Smart Band 6 berukuran 1.56 inci dengan resolusi 152 x 486 pixel. Tingkat kecerahannya hanya hingga 450 nits.

 

Xiaomi Mi Band 7 2

Pembaruan kemudian merambat ke fiturnya. Sebagai gelang kebugaran Mi Band 7 kini didukung sensor pemantau detak jantung optikal. Gelang kebugaran ini juga menawarkan fitur pemantau SpO2 atau oksigen dalam darah. Bedanya, fitur pemantau SpO2 di Mi Band 7 kini bisa bekerja secara kontinyu.

Mode olahraga Mi Band 7 juga semakin komplit. Ada sekitar 120 mode olahraga yang tersedia. Empat kali lebih banyak dari Mi Band 6 yang hanya 30 mode olahraga.

Di sektor baterai Mi Band 7 ditenagai baterai yang kapasitasnya 180 mAh. Lebih besar dari Mi Band 6 yang hanya 125 mAh. Dengan kapasitas baterai lebih besar Mi Band 7 bisa digunakan hingga sekitar 15 hari untuk sekali isi ulang baterai. Di sektor konektivitas Mi Band 7 mengusung koneksi Bluetooth 5.2 menggantikan Bluetooth 5.0 di Mi Band 6 sebelumnya.

Harga Xiaomi Mi Band 7

Xiaomi Mi Band 7 dijual dengan harga US$37 atau sekitar 500 ribuan Rupiah. Versi NFC juga tersedia dengan harga jual sedikit lebih mahal sekitar US$45.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button