Garmin Forerunner 955 Solar: Smartwatch untuk Pelari dengan Dukungan Panel Surya

Garmin mengumumkan kehadiran jam tangan pintar seri running terbarunya yang diberi nama Garmin Forerunner 955 Solar. Perangkat dengan GPS ini menjadikan kemampuan pengisian daya berbasis panel surya sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Fitur Garmin Forerunner 955 Solar

Garmin Forerunner 955 Solar

Seperti diketahui sebelumnya teknologi solar panel sebelumnya menjadi andalan dari seri Fenix 6 dan Fenix 7. Kini fitur tersebut dibawa lini jam tangan yang ditujukan untuk pelari. Panel suryanya sendiri dibenamkan di dalam jam berukuran 46mm, yang akan otomatis mengisi daya ketika terkena sinar matahari.

Menurut Garmin, Forerunner 955 Solar mampu memberikan ketahanan baterai hingga 49 jam dalam mode GPS, jika digunakan dengan kondisi solar charging aktif. Sementara pada mode smartwatch, daya tahan baterainya dapat mencapai 20 hari. Ada pula UltraTrac mode yang menjanjikan daya tahan 110 jam dengan solar charging.

Karena ditujukan untuk olahraga, Forerunner 955 Solar memiliki beberapa fitur khusus pelari yang menjadi pembeda dari seri Fenix. Perangkat ini juga dapat memantau waktu tidur, HRV (Heart Rate Variability), dan tingkat stres. Pengguna juga akan diberikan informasi terkait benefit apa yang didapat dari latihan yang dijalani.

svg%3E

Garmin Forerunner 955 Solar menggunakan kaca Corning Gorilla Glass DX yang tangguh, serta material fiber-reinforced polymer untuk bagian bezelnya. Sementara strap-nya berbahan silicone. Jam ini tahan air dengan rating 5ATM.

Harga Garmin Forerunner 955 Solar

Forunner 955 Solar sudah dijual dengan harga US$599.99. Belum ada informasi soal jadwal peluncuran di Indonesia.

Verified by MonsterInsights