Quantcast
Komputer

Acer Swift 3 OLED Andalkan Intel Core H Series 12th Gen dan Iris Xe

Acer baru-baru ini mengumumkan kehadiran Swift 3 OLED yang sudah didukung prosesor Intel Core H Series generasi ke-12. Menurut Acer, laptop tersebut cocok untuk para profesional, pekerja lepas, hingga siswa yang membutuhkan perangkat untuk berkreasi dan main game.

Spesifikasi Acer Swift 3 OLED (2022)

Acer Swift 3 OLED

Dalam siaran persnya, Acer menjelaskan bahwa selain mengusung prosesor Intel Core H Series generasi ke-12, Swift 3 OLED juga dipersenjatai Intel Iris Xe untuk urusan grafis. Storage-nya menggunakan SSD PCIe Gen4, dan memorinya LPDDR5 dengan opsi hingga 16 GB.

Yang tidak kalah menarik, Acer Swift 3 OLED telah diverifikasi oleh Intel Evo dan menghadirkan fitur seperti instan wake up dari mode sleep, serta masa pakai hingga 10 jam dalam penggunaan sehari-hari. Proses charging-nya juga tergolong cepat. Dalam waktu 30 menit, baterai bisa dipakai lebih dari 4 jam.

Dari segi desain, Acer Swift 3 OLED terbaru mengedepankan tampilan yang modern dengan bodi yang tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 17,9mm dengan bobot 1,4 kilogram. Acer meggunakan sasis logam aluminium serta touchpad OceanGlass yang terbuat dari plastik ocean-bound.

Layar OLED-nya berukuran 14 inci dengan rasio 16:10 dan resolusi WQXGA+ atau 2.8K. Di sekeliling layar ada bezel tipis yang memungkinkan rasio screen-to-body mencapai 92 persen. Perlu diketahui bahwa layar ini memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500, dan mendukung color gamut 100 persen DCI-P3.

Acer Swift 3 OLED 2

Soal konektivitas Swift 3 OLED mengandalkan Intel WiFi 6E. Pengguna juga akan menemukan webcam Full HD yang memanfaatkan teknologi Temporal Noise Reduction milik Acer untuk memberikan umpan balik video yang jernih bahkan ketika dalam kondisi cahaya redup sekalipun. Tidak ketinggalan ada teknologi Acer PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction untuk komunikasi yang jelas.

Harga Acer Swift 3 OLED (2022)

Belum ada informasi kapan Swift 3 OLED keluaran 2022 bakal masuk ke pasar Indonesia, dan berapa kisaran harganya nanti. Namun untuk pasar seperti Amerika Serikat, jadwal peluncurannya sekitar bulan Juli 2022 dengan harga mulai dari US$899.99.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button