Logitech MX Mechanical, Keyboard Mekanis Low Profile dengan Switch Tactile Quiet

Logitech meluncurkan keyboard mekanikal terbarunya yang masuk jajaran Master Series yaitu MX Mechanical.

MX Mechanical MX Master 3s 2

“Ada komunitas pengembang perangkat lunak yang terus berkembang yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal ketika mereka mulai bermain game, dan sekarang mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka,” kata Tolya Polyanker, selaku head of the MX Series for Creativity and Productivity di Logitech.

Logitech MX Mechanical ini menggunakan switch mekanik low profile dengan tombol yang tidak terllau tinggi. Menggunakan switch Tactile Quiet (Brown), MX Mechanical menjadi keyboard mekanis paling hening di Logitech, sambil tetap menawarkan nuansa pengetikan mekanis yang menyenangkan di jari. Keyboard berukuran penuh ini juga dirancang dengan tombol  dua warna dengan permukaan matte yang nyaman di sentuhan.

Logitech MX Mechanical juga memiliki lampu latar keyboard cerdas yang dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan untuk cahaya sekitar dan mati saat tidak diperlukan. Ini membuatnya dapat memperpanjang daya tahan baterai.  Logitech mengklaim baterainya akan mampu bertahan hingga 15 hari dengan kondisi lampu latar tombol menyala. Jika lampu latar tidak diaktifkan, baterainya akan bisa bertahan hingga 10 bulan. Pengisian baterai juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan koneksi USB-C.

 

MX Mechanical Logi Options

Anda juga dapat mengatur efek pencahayaan mulai dari static, breathing, contrast, wave, random, dan reaction melalui aplikasi Logi Options+. Keyboard juga dapat dihubungkan dengan mudah menggunakan Logi Bolt atau Bluetooth di beragam sistem operasi, mulai dari Windows, MacOS, Chrome OS, Linux, iOS, iPadOS dan Android.

 

Logitech MX Mechanical Keyboard dijual resmi di Indonesia seharga Rp2.699.000.