OPPO A55 Punya Fitur Smart Driving, Berkendara Jadi Lebih Aman

OPPO A55 merupakan smartphone berbasis ColorOS 11.1. Karena itu, tidak heran jika perangkat ini punya segudang fitur menarik yang bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah Smart Driving yang sesuai namanya bisa bikin kegiatan berkendara Anda menjadi lebih aman. Seperti apa?

Fitur Smart Driving di OPPO A55

OPPO A55

Menyetir sembari mengoperasikan smartphone memang tidak diperbolehkan karena bisa mengganggu konsentrasi sehingga berpotensi membahayakan keselamatan Anda sendiri maupun orang lain. Namun dengan Smart Driving, Anda bisa tetap terhubung ke smartphone dengan cara yang aman.

Smart Driving pada OPPO A55 memungkinkan pengguna mengatur untuk menerima atau menolak panggilan. Anda dapat mengaktifkan mode Do Not Disturb while Driving jika tidak ingin diganggu sama sekali. Tapi jika ada nomor-nomor tertentu yang sifatnya penting, Anda bisa memilih beberapa kontak saja agar tetap bisa menghubungi Anda.

Yang tidak kalah menarik, Smart Driving dapat mengatur secara otomatis untuk mengeluarkan audio dari panggilan melalui speaker A55, bukan dari earpiece. Dengan begitu, komunikasi bisa terdengar dengan jelas tanpa harus menggenggam ponsel dan mendekatkannya ke telinga.

Anda juga dapat mengaktifkan fungsi Auto Send a Decline message yang akan langsung mengirim pesan setelah menolak panggilan. Selain itu, Anda pun bisa memblokir munculnya banner notifikasi yang berpotensi mengalihkan konsetrasi saat berkendara.

Untuk pengguna mobil dengan sistem head unit berteknologi Bluetooth, Smart Driving pada A55 menawarkan fungsi untuk mengaktifkan Smart Driving saat ponsel Anda terkoneksi ke mobil lewat Bluetooth. Praktis dan selanjutnya Anda tidak perlu repot menghidupkannya lagi secara manual.

svg%3E

Cara mengaktifkan Smart Driving di OPPO A55

  1. Mengaktifkan fitur Smart Driving di A55 sangat mudah. Simak langkah-langkahnya:
  2. Masuk ke Settings
  3. Pilih Smart Service
  4. Pilih Smart Driving lalu aktifkan
  5. Anda juga bisa mengatur beragam fungsi yang ada di dalam Smart Driving.

Bagi yang belum tahu, A55 mengusung layar punch-hole 6,51 inci All-day Eye Care yang nyaman bagi mata. Berbasis ColorOS 11.1, OPPO tidak lupa memberikan serangkain fitur optimalisasi yand disebut System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5 persen respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 persen.

OPPO A55

Ponsel ini dipersenjatai True 50 MP AI Camera lengkap dengan teknologi 4-in-1 pixel binning dan fitur pendukung seperti Night Plus, serta kamera selfie 16 MP. Baterainya 5.000 mAh dan bisa digunakan untuk streaming video online hingga 16 jam. Untuk mengisi daya, ada teknologi fast charging 18W.

Harga OPPO A55 cukup terjangkau, yakni 2,6 jutaan rupiah. Bagi yang berminat, smartphone ini sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli secara daring melalui aplikasi OPPO Store serta OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, maupun secara luring pada OPPO Store dan toko-toko yang bekerjasama memasarkan perangkat smartphone OPPO resmi di seluruh Indonesia.

 

Verified by MonsterInsights