Xiaomi Umumkan Kolaborasi dengan Leica untuk Mobile Imaging

Xiaomi hari ini, Senin (23/5), mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan brand kamera papan atas asal Jerman, Leica. Lewat kerja sama ini, Xiaomi ingin menciptakan era baru Mobile Imaging. Seperti apa?

Kerja sama Xiaomi dan Leica

Xiaomi x Leica

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Xiaomi menjelaskan bahwa mereka dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile. Keduanya ingin terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era mobile lewat terobosan teknologi dan tututan estetik.

“Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto. Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan prerensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” kata Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun.

Nantinya, hasil kolaborasi keduanya akan hadir lewat seri flagship. CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch, mengatakan, kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan.

Sekadar informasi tambahan, Leica Camera merupakan brand yang selama lebih dari 100 tahun telah menciptakan kamera lightweight yang digandrungi pakar street fotografi, serta lensa optik kamera berkelas dunia yang memenuhi antusiasme komunitasnya. Xiaomi sendiri sejak didirikan tahun 2010 telah melakukan pengembangan dalam hal pencitraan foto, melalui riset untuk optik lensa, chip, algoritma dan yang lainnya.

Meluncur Juli 2022

Kabar menariknya, smartphone flagship pertama yang dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Leica rencananya akan hadir pada Juli 2022 mendatang. Sayangnya belum ada informasi lebih rinci seri smartphone apa yang dimaksud, dan kapan tanggal pasti peluncurannya. Kita tunggu saja!

Your email address will not be published.