Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mengenal Microlens, Fitur Kamera OPPO Reno7 untuk Merekam Dunia Mikroskopis

Salah satu fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh OPPO Reno7 adalah Microlens. Kemampuan kamera canggih ini sebelumnya hanya bisa Anda temukan di seri flagship OPPO, yaitu Find X3 Pro. Lewat Reno7, kini Microlens dapat dinikmati dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Bagi yang belum tahu, Microlens memungkinkan Anda melihat dunia yang tak terlihat dengan lensa biasa, yaitu dunia mikroskopis. Penasaran? Yuk, kita kenali lebih jauh!

Fitur Microlens di OPPO Reno7

OPPO Reno7

Seperti disebutkan di atas, dengan Microlens Anda bisa merekam dunia mikroskopis yang tidak bisa ditangkap oleh kamera biasa. Dengan begitu, Anda memiliki sebuah perspektif baru dalam membuat konten, baik itu dalam bentuk foto maupun video. Ya, Microlens pada Reno7 bisa untuk mengambil foto dan video.

Menurut OPPO, Microlens mengandalkan fungsi pembesaran gambar 15x atau 30x dan menjelajahi setiap detail dari objek. Ketika kamera ini diaktifkan, Anda akan menemukan skala milimeter pada layar Reno7 untuk membantu memahami lebih baik soal dunia mikro dengan kemampuan rentang lensa fokus yang diperluas.

Microlens (2)

Microlens (3)

Yang perlu digarisbawahi, untuk mendapatkan hasil foto maupun video mikroskopis yang menawan dibutuhkan cahaya yang ideal. Itulah alasan OPPO menambahkan fitur bernama Orbit Light pada Reno7 yang posisinya terpasang mengelilingi kamera Microlens.

Selain bikin desain lebih cantik, Orbit Light juga berfungsi mengisi cahaya saat Anda sedang mengabadikan momen menggunakan Microlens, sehingga hasil bidikan Anda bakal lebih terang secara merata. Wajib diingat pula, objek dan tangan Anda harus stabil agar hasil foto menggunakan Microlens terlihat tajam.

Reno7Microlens_5

Reno7Microlens_1

Reno7Microlens_2

Bagaimana? Menarik, ‘kan? Bagi kami Microlens jelas lebih seru dan menarik dibanding kamera makro, karena memberikan opsi yang berbeda dalam menghasilkan karya dengan perspektif unik.

Spesifikasi dan harga OPPO Reno7

Selain kamera Microlens, OPPO Reno7 juga dibekali beragam hardware menarik contohnya kamera utama 64 MP dan kamera selfie dengan sensor Sony IMX709 32 MP yang jago portrait. Anda ditawarkan sederet fitur khas OPPO seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot, sehingga dijanjikan bakal memudahkan pengguna menangkap foto portrait dengan kualitas profesional.

oppo reno7 color

Dari segi desain, Reno7 tampil menonojol karena menggunakan kulit fiberglass pada varian Sunset Orange. Layarnya sudah mengadopsi panel AMOLED 6,4 inci 90Hz, lengkap dengan sertifikasi Netflix HDR, Amazon HDR, dan YouTube HD. Sementara sektor performa mengandalkam chipset Qualcomm Snapdragon 680, RAM 8 GB (RAM Expansion hingga 5 GB), dan storage 256 GB.

Reno7 punya baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dijanjikan mampu menemani aktivitas Anda seharian penuh. Ketika baterai mau habis, ada teknologi SuperVOOC 33W yang dapat mengisi daya hingga penuh 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Bagi yang berminat, OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp5.199.000 dan sudah bisa dibeli melalui berbagai toko resmi OPPO di Indonesia. Simak review/ulasan kami di tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button