Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Harga 84 Jutaan Rupiah, Canon EOS R5 C Resmi Hadir di Indonesia

Kamera mirrorless full frame hibrid pertama dari Canon, EOS R5 C, resmi hadir di Indonesia. Kehadiran kamera ini akan menjawab kebutuhan fotografi dan videografi berkualitas tinggi dalam satu perangkat.

CANON EOS R5 C 1

“Kamera ini merupakan paket lengkap yang ideal untuk berbagai alur pekerjaan, mulai dari multimedia jurnalis dan bidang lain yang memerlukan kualitas gambar yang memukau, seperti dokumentasi seremonial pernikahan, produksi video dan foto iklan, hingga pembuatan film seri,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit PT Datascrip.

Fitur Canon EOS R5 C

Canon EOS R5 C menggabungkan teknologi kamera EOS Sinema dan mirrorless Canon EOS. Hasilnya, EOS R5 C sanggup menghasilkan jepretan foto hingga resolusi 45 megapixel. Sementara, kemampuan videografi bisa merekam video RAW hingga resolusi 8K/60p. Satu fitur menarik di EOS R5 C adalah kehadiran kipas pendingin. Berkat fitur ini pengguna diijinkan untuk merekam video tanpa batas di resolusi tinggi.

CANON EOS R5 C 2

Kinerja EOS R5 C turut disokong chip prosesor Canon DIGIC X. Berkat prosesor tersebut EOS R5 C bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 20 fps. Sementara, di sektor autofocus kamera ini mengandalkan teknologi Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X, termasuk Eye Detection AF dan Animal Detection AF yang dapat mendeteksi setiap gerakan subjek dengan akurat, bahkan saat subjek tidak menghadap kamera.

EOS R5 C c scaled

Fitur paling unik dari EOS R5 C ini, yaitu dual system dengan tampilan dua antarmuka yang berbeda untuk foto dan video. Ketika pada mode “PHOTO” maka akan tampil antarmuka yang sama dengan EOS R5, yang menghadirkan fitur dan kinerja untuk kebutuhan fotografi. Ketika tombol diputar ke mode “VIDEO” maka akan mengaktifkan tampilan antarmuka Cinema EOS, yang terlihat seperti di EOS C70, dengan menawarkan menu khas Cinema EOS.

Harga Canon EOS R5 C

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless full-frame sinema Canon EOS R5 C dengan harga Rp84.580.000,- (belum termasuk PPN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button