Google Pixel Buds Pro: Andalkan ANC dengan Fitur Silent Seal dan Baterai 11 Jam

Dalam ajang Google I/O 2022, Google memperkenalkan TWS terbarunya yang diberi nama Google Pixel Buds Pro. Bukan cuma menjanjikan kualitas audio jempolan, perangkat ini mengusung teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang dilengkapi Silent Seal. Apa itu?

Fitur Google Pixel Buds Pro

Google Pixel Buds Pro

Dirancang sebagai kompetitor utama dari Apple AirPods Pro, Pixel Buds Pro didukung ANC dengan Silent Seal yang diklaim dapat memaksimalkan kemampuan untuk memblokir suara dari luar. Google menanamkan 6-core audio processor yang memakai algoritma khusus untuk meredam noise. Sementara Silent Seal sendiri dapat beradaptasi dengan kontur telinga penggunanya agar kemampuan noise cancellation-nya lebih sempurna.

Pixel Buds Pro dipersenjatai driver custom-designed 11mm, lengkap dengan 5-band EQ yang memungkinkan pengguna meracik karakter audio-nya sendiri. Seperti pada kebanyakan TWS masa kini yang memiliki ANC, Pixel Buds Pro juga mempunyai mode transparan jika pengguna tetap ingin mendengar suara dari sekitar.

Yang lebih menarik, Google mengklaim produk terbarunya itu memiliki sensor tekanan yang akan menyesuaikan agar telinga selalu terasa nyaman. Melalui update dalam waktu dekat, Google juga siap merilis dukungan spatial audio untuk Pixel Buds Pro.

Fitur-fitur lainnya yang tersedia antara lain mikrofon, voice accelerometer, penghalau angin, konektivitas multipoint, kontrol sentuhan, dukungan Google Assistant, dan rating IPX4 tahan air pada earbud-nya serta IPX2 untuk casing-nya.

Soal baterai, Google menjanjikan daya tahannya mencapai 7 jam saat ANC aktif dan 11 jam tanpa ANC. Ditambah baterai pada casing, total penggunaannya mencapai 20 jam dengan ANC dan 31 jam tanpa ANC. Perlu diketahui casing-nya juga mendukung wireless charging.

Harga Google Pixel Buds Pro

Bagi yang berminat, Google Pixel Buds Pro akan dijual dengan harga US$199 dan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Lemongrass, Charcoal, Fog, serta Coral. Penjualan baru dimulai sekitar bulan Juli 2022 mendatang.

Your email address will not be published.