Sonos Ray: Soundbar Termurah Sonos dengan Desain Lebih Ringkas

Sonos dikenal sebagai brand audio dengan rangkaian produk yang harganya relatif tinggi. Meski begitu, baru-baru ini Sonos meluncurkan soundbar termurahnya yang mengusung desain lebih ringkas, namun tetap mengedepankan kualitas suara yang memanjakan telinga. Produk yang dimaksud adalah Sonos Ray.

Fitur Sonos Ray

Sonos Ray

Dibanding Sonos Arc yang dirilis sekitar tahun 2020 lalu, Sonos Ray tampil lebih minimalis. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, Soundbar ini bisa menjadi upgrade audio yang signifikan dari built-in speaker bawaan TV. Cocok untuk yang gemar menonton film atau gaming dengan konsol maupun PC.

Sonos Ray memiliki dukungan WiFi yang memudahkan pengguna streaming audio dari berbagai perangkat lainnya. Ray juga bisa terhubung dengan speaker Sonos lainnya, dan memainkan deretan lagu melalui AirPlay 2 serta Spotify Connect. Pengguna juga dapat menghubungkannya ke TV lewat kabel optical.

svg%3E

Sayangnya meski didukung port optical audio, Ray tidak memiliki port HDMI sehingga dari segi bandwidth audio pun masih di bawah seri Arc. Itu artinya, Ray hanya mampu mendukung Stereo PCM, Dolby Digital, dan DTS Digital Surround. Dolby Atmos? Belum bisa. Selain itu, Sonos juga meniadakan mikrofon sehingga tidak bisa memanggil Google Assistant lewat perintah suara.

svg%3E

Ray dipersenjatai dua center midwoofer, dua tweeter dengan panduan gelombang terpisah untuk memperluas soundstage, sistem bass reflex untuk menghasilkan performa Low yang bertenaga, dan empat amplifier Class-D.

Harga Sonos Ray

Bagi yang berminat, Sonos Ray dijual dengan harga US$279. Ya, untuk seri termurahnya saja harga jualnya masih relatif mahal. Soundbar ini dijadwalkan akan meluncur ke pasaran mulai Juni 2022 mendatang. Belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Verified by MonsterInsights