Intel Core HX Generasi ke-12: Prosesor Kencang Terbaru untuk Mobile Workstation

Melalui ajang Intel Vision 2022, Intel mengumumkan rangkaian prosesor mobile generasi ke-12 terbarunya, yang ditujukan untuk workstation. Menurut Intel, prosesor seri Core HX tersebut menggunakan silikon berkaliber desktop dalam paket mobile. Seperti apa?

Intel Core HX Generasi ke-12

Intel Core HX Generasi ke-12

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (11/5), Intel menjelaskan bahwa Core HX Generasi ke-12 dirancang untuk memberikan kinerja tinggi dalam menangani alur kerja profesional seperti CAD, animasi, dan efek visual. Ada tiga model yang tersedia, antara lain Core i5, Core i7, dan Core i9.

“Dengan arsitektur core terbaru dan batas daya yang lebih tinggi pada prosesor Intel Core HX Generasi ke-12, kami membuat para kreator konten dapat menangani alur kerja paling demanding yang belum pernah ada sebelumnya – misalnya, mengeksekusi 3D renders di latar belakang sambil terus melakukan iterasi pada aset 3D yang lain di layar,” kata Chris Walker, Intel corporate vice president dan general manager, Mobility Client Platforms.

Chris menambahkan, pengguna tidak perlu lagi menunggu sampai beban kerja yang sangat membebani prosesor selesai untuk tetap berkreasi. Para gamer dan kreator konten juga akan memiliki akses ke teknologi-teknologi platform yang memiliki bandwidth tinggi seperti PCIe Gen 5 dengan dukungan RAID, dan dukungan untuk memori ECC untuk memastikan integritas dan keandalan data sistem tingkat tinggi.

svg%3E

Intel Core HX Generasi ke-12 menawarkan hingga 16-core yang terdiri dari 8 core performa dan 8 core efisien, serta 24 threads base power 55W saja. Yang menarik, menurut Intel ini adalah seri prosesor mobile pertama di industri yang sudah unlocked dan bisa di-overclock.

svg%3E

Tidak ketinggalan Intel juga memberikan dukungan memori hingga 128 GB DDR5/LPDDR5 (hingga 4800MHz/5200MHz) dan DDR4 (hingga 3200MHz/LPDDR4 4267MHz) dengan kemampuan Error Correcting Code (ECC). Prosesor ini juga mendukung Intel Wi-Fi 6/6E (Gig+) untuk konektivitas yang lebih baik.

Meluncur tahun 2022

Intel menyebutkan saat ini sudah ada lebih dari 10 desain workstation dan gaming yang ditenagai prosesor Intel Core HX Generasi ke-12. Sejumlah OEM seperti Dell, HP, Lenovo, dan yang lainnya berencana untuk meluncurkannya tahun 2022, meski belum mengumumkan tanggal pastinya.

Verified by MonsterInsights